WBP Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Belajar Ilmu Agama Islam

Teraskabar.com - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan, Sumatera Utara ikut pendalaman Ilmu Agama Islam dan Al-qur’an. Tidak itu saja, narapidana, Anak Didik Pemasyarakatan, dan Klien Pemasyarakatan juga mendapatkan pembelajaran program berantas buta huruf Hijaiyah.

Kini para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan, bisa kembali mendapatkan ilmu pengajian dan tausyiah bersama pendakwah dari kantor Kementerian Agama Kota Padang Sidempuan dan Mahasiswa UIN Sahada. Selasa (18/10/22).

Para Penyuluh Agama Islam dari Kemenag Kota Padang Sidempuan serta Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padang Sidempuan akan rutin melaksanakan pendalaman Ilmu Agama Islam dan Al-qur’an.

Kini para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan, bisa kembali mendapatkan ilmu pengajian dan tausyiah bersama pendakwah dari kantor Kementerian Agama Kota Padang Sidempuan dan Mahasiswa UIN Sahada. Selasa (18/10/22).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Indra Kesuma mengatakan, output dari program ini tentunya akan terasa bagi WBP, mendapat bimbingan mental, rohani dan kepribadian WBP dapat tercapai.

"Saya berharap bukan hanya membina agar bisa baca Quran, tetapi para warga binaan dapat melakukan kajian agama," pesan Indra Kesuma.

Saat pengajian dan tausyiah itu turut Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Efrida Sri Mulyana dan Kepala Subseksi Registrasi dan Bimkemas, Muslihul Hayat Harahap.

Baca Juga: Pemburu Tembak Pemburu Pakai 308 Winchester, Disangka Babi Hutan

YS salah seorang warga binaan pemasyarakatan mengaku merasa lega dan terbantu. Menurutnya, ini mungkin salah satu cara Allah mendekat kepada hambanya.

"Saya merasa bisa menambah ilmu kajian agama di sini dengan hadirnya pendakwah dari berbagai Instansi dengan berbagai program," ungkapnya. [*/tk]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Teraskabar.com - Dampak perang Rusia-Ukraina membuat transisi energi di Indonesia tidak stabil. Hal itu kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. "Perlu langkah-langkah dari SKK Migas dengan menyikapi iklim investasi, serta pengaruh global," kata Airlangga Hartarto saat 3rd International Oil and Gas Conference (IOG 2022) yang berlangsung secara hybrid di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.
Efek Perang Rusia-Ukraina: Indonesia Cari Akal Soal Investasi Hulu Migas
Namanya terseret dalam kasus aliran dana tambang liar atau ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Komjen Agus Andrianto buka suara.
Terindikasi Dana Tambang Liar, Komjen Agus Andrianto Buka Suara
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kritik dari loyalis pendukung Ganjar Pranowo. Bahkan menyebut AHY 'Miskin Literasi', rakyat hanya perlu makan.
Rakyat Hanya Butuh Makan: Loyalis Ganjar Sebut AHY Miskin Literasi