Waspadalah, Keseringan Mаkаn Daging Ayam Dapat Tіngkаtkаn Rіѕіkо Kаnkеr

Waspadalah, Keseringan Mаkаn Daging Ayam Dapat Tіngkаtkаn Rіѕіkо Kаnkеr

Ilustrasi daging ayam mentah (foto: ist)

Jakarta, Teraskabar.com - Daging ayam kerap menjadi pilihan yang lebih sehat ketimbang daging merah karena rendah lemak dan kaya protein.

Namun, jika terlalu sering dikonsumsi daging ayam ternyata tidak juga baik bagi kesehatan.

Studi dari Oxford University menemukan, sering makan ayam dikaitkan dengan risiko lebih tinggi terkena limfoma non-Hodgikin, salah satu jenis kanker kelenjar getah bening.

Selain itu, konsumsi ayam yang terlalu berlebihan dapat meningkatkan risiko kanker prostat pada laki-laki.

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Epidemiology and Community Health ini merupakan studi pertama yang menemukan adanya hubungan antara konsumsi ayam dengan penyakit kanker.

Hasil tersebut didapat setelah peneliti menganalisa pola makan 475 ribu orang Inggris yang berusia paruh baya sejak 2006-2014. Sekitar 23 ribu orang ditemukan mengidap kanker.

Peneliti menemukan setiap peningkatan 30 gram konsumsi ayam per hari diikuti juga dengan peningkatan risiko terhadap jenis kanker tertentu.

Halaman:

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Ibu Hamil di Padang, Sumatera Barat menerima voucher gratis dari Ikatan Bidan Indonesia Padang, Senin (19/12/2022). IBI Kota Padang
Ibu Hamil Dapat 100 Voucher Gratis dari IBI Padang, Bisa Beli Minyak Murah
Gagal Ginjal Akut: 12 Anak di Sumatera Barat Meninggal Dunia
Gangguan Ginjal Akut: 12 Anak di Sumatera Barat Meninggal Dunia
Teraskabar.com - Kasus Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal/Acute Kidney Injury (AKI) meningkat tajam pada anak usia 5 tahun. Hal itu menurut catatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dalam laporan sejak akhir Agustus 2022.
Gagal Ginjal Akut Sebanyak 206 Kasus di 20 Provinsi Indonesia
rembuk stunting di Aulia Desa Simpang Padang. Rembuk tersebut kata Kades Simpang Padang Asrizal, Senin (17/10/2022) bagian program nasional yang berjenjang.
Perbaiki Gizi Anak, 60 Warga Simpang Padang Rembuk Stunting
Menekan angka stunting di Kepulauan Riau, Dompet Duafa Kepulauan Riau, Majelis Taklim Telkomsel menyalurkan 12 paket gizi di Belakang Padang
Tekan Stunting, Dompet Duafa Salurkan Paket Gizi di Belakang Padang
Teraskabar.com - Fita memperkenalkan teknologi artificial intelligence (AI) guna memenuhi tren gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.
Fita Kenalkan Fitur Olahraga dengan Teknologi Artificial Intelligence (AI)