Waspada Modus Pura-Pura Belanja, Polisi Sudah Tangkap Pelakunya

Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.

Ilustrasi kriminal (crime). [Foto: Canva]

Teraskabar.com - Nahas kali ini dialami seorang ibu rumah tangga (IRT) di Padang, Sumatera Barat. Ia tertangkap polisi lantaran kepergok mencuri handphone di sebuah studio foto, Jalan Jhoni Anwar, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Bukan kali pertama IRT YS berumur 42 tahun mencuri, kata Kapolsek Nanggalo Iptu Reggy S. Tr. K, Kamis (22/12/.2022).

YS pelaku pencurian di studio foto, sudah berulang melakukan perbuatan melanggar hukum itu. Ini terungkap usai penyidik memeriksa ibu rumah tangga YS, di Mapolsek seusai tertangkap Rabu 21 Desember 2022.

"Pelaku banyak melakukan tindak pidana di beberapa toko di Padang, dan kemarin ia tertangkap Tim Opsnal Polsek Nanggalo, setelah mendalami rekaman CCTV milik korban, ujar Iptu Reggy S.

Modus operandi pelaku dengan berpura-pura ingin berbelanja di tiap toko yang merupakan targetnya.

Baca Juga: Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Limapuluh Kota Sedang, Bawaslu: Jangan Takut Hadapi Perkara

"Melihat korban lengah, pelaku langsung melancarkan aksinya dan membawa kabur bersama barang curian," ucap Iptu Reggy S.

Tim Opsnal Polsek Nanggalo mengamankan pelaku pencurian dengan modus berpura-pura belanja itu, tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara (TKP)

Mencuri Karena Desakan Kebutuhan Keluarga

Tim Opsnal Polsek Nanggalo menangkap IRT YS di kediaman rumah, kawasan Ulakkarang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang-Sumbar.

Kepada polisi pelaku pencurian dengan modus pura-pura membeli barang, karena terdesak kebutuhan keluarga. Ia bahkan sudah melancarkan aksinya tiga kali di lokasi yang berbeda.

Baca Juga: Permudah Izin Usaha: Agam Sukses Optimalkan Layanan Digital

"Sudah tiga kali mencuri dengan modus yang sama, dan sasaran merupakan toko atau kios yang berbeda-beda," kata Kapolsek Nanggalo Iptu Reggy.

Ibu rumah tangga pelaku pencurian barang elektronik di Padang, kini mendekam dalam sel tahanan Polsek Nanggalo. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang Teraskabar.com - Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memastikan harga tarif angkutan kota naik
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang