Wariskan Suara Batman, Kevin Conroy Berhasil Produksi 60 Proyek Hiburan

Kevin Conroy Batman merupakan pengisi suara tokoh karakter komik Batman, produksi 60 proyek hiburan, antara lain 15 film dan 400 episode

Kolase Kevin Conroy dan Batman: The Animated Series [Foto: @RealKevinConroy/Twitter]

Teraskabar.com - Kevin Conroy Batman merupakan pengisi suara tokoh karakter komik Batman. Ia meninggal dunia pada 10 November 2022, tepatnya di New York, Amerika Serikat.

Sebelum meninggal, Kevin Conroy telah berhasil memproduksi 60 proyek hiburan yang beragam. Antara lain, 15 film dan 400 episode tayangan di TV serta video game.

Kesuksesan Kevin Conroy Batman banyak mendapat pengakuan dari berbagai penggemar dan juga Warner Bros. Ia mengawali karir sebagai pengisi suara sejak 1992 sampai 1996 dalam Batman: The Animated Series.

Menurut sebagian penggemar termasuk orang-orang dalam dunia casting menyebut, Conroy merupakan aktor yang keren, sampai-sampai Andrea Romano, direktur casting dan dialog menyukai dengan karakter dan peran yang pernah ia sutradrai.

Menurut Romano, Kevin Conroy bukan sekadar pengisi suara, melainkan sahabat baik dan juga sosok yang rendah hati.

"Jiwa kevin tidak dapat tergantikan dalam hidupku selama kami bersama," ucap Andrea Romano.

Kevin Conroy pengisi suara tokoh Batman lahir di Westbury, New York, Amerika Serikat, pada 30 November 1955.

Ia tumbuh besar di kawasan Westport, Connecticut. Kemudian masuk dalam dunia akting di Juilliard, bersama aktor Christopher Reeve dan Robin Williams.

Kemunculan Conroy sebelum wafat dalam kisahnya kali pertama saat di tahun 1990-an, lalu manggung di opera sabun Search for Tomorrow and Another World. Ia jadi bintang tamu di Cheers, Murphy Brown, Spenser: For Hire and Matlock.

Dunia hiburan berduka saat mendengar kabar Kevin Conroy tutup usia. Ia merupakan sosok tokoh pengisi suara karakter Batman jadul di acara TV Warner Bros. Salah satunya Batman: The Animated Series (1992-1995) di Fox Kids.
Kolase potret Kevin Conroy dan tokoh komik karakter Batman. [Foto: Internet]

Hingga sekarang Batman: The Animated Series masih saja eksis. Ia juga terlibat dalam pembuatan film The Batman Matt Reeves bersama J Abrams berkolaborasi dengan Bruce Timm dari Batman: The Animated Series untuk film baru berjudul The Caped Crusader.

Kevin kemudian memerankan Bruce Wayne ceritahits dari persilangan “Crisis on Infinite Earths”, hingga akhirnya suara dari Conroy sebagai dasar dalam pembuatan film atau animasi Batman.

Baca Juga: Kevin Conroy Tutup Usia, Pengisi Suara Tokoh Batman

Karakter suara seraknya pun kemudian jadi haluan berakting, sebut saja mereka Michael Keaton, Christian Bale dan Ben Affleck.

Hingga suara khas Kevin Conroy jadi warisan bagi pemeran film Batman dan juga pengisi suara Batman dalam bentuk komik. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Amerika Serikat memberikan dukungan terhadap demonstran anti pemerintah (anti-rezim), Federasi sepak bola Iran lapor ke FIFA, dan FIFA diam. Amerika Serikat Dukung Demonstran Anti Rezim, Federasi Sepak Bola Iran Mengamuk
Amerika Serikat Dukung Demonstran Anti Rezim, Federasi Sepak Bola Iran Mengamuk
Dunia hiburan berduka saat mendengar kabar Kevin Conroy tutup usia. Ia merupakan sosok tokoh pengisi suara karakter Batman jadul di acara TV Warner Bros. Salah satunya Batman: The Animated Series (1992-1995) di Fox Kids.
Kevin Conroy Tutup Usia, Pengisi Suara Tokoh Batman
Cadangan devisa Jepang di Oktober 2022 benar-benar anjlok setelah September di tahun ini juga mengalami hal yang sama.
Cadangan Devisa Jepang Anjlok di Tengah Intervensi Mata Uang Asing
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerjasama dengan CGV kukuhkan pemenang Save Our Socmed (SOS).
IOH dan CGV Kukuhkan Pemenang Save Our Socmed (SOS) Film
Nilai mata uang euro ke usd dolar tergelincir di angka 0,9730 pekan ini. Kurs euro dan USD melemah adanya suku bunga, Non-Farm Payrolls (NFP)
Kurs Euro dan USD Hari Ini Rentan Menguat Terhadap NFP AS
Telkomsel melalui MAXstream berkolaborasi bersama sineas lokal telah menyiapkan sederet konten orisinal untuk sobat tonton sepanjang tahun 2023 di bioskop kesayangan sobat. Deretan film teratas dan terbaik persembahan MAXstream merupakan film bergenre horor. Selain itu layanan Telkomsel merupakan konsistensi, komitmen sekaligus memperkuat brand sebagai 'home of entertainment'
Selama 2023, MAXstream Hadirkan Konten Film Horor Orisinal Berkualitas