Viral Makan Minum Cuma 5 Ribu, RB1: Berbisnis dengan Allah

Berita terbaru kali ini tentang perdagangan, pasangan suami istri viral lantaran jual nasi dan lauk cuma Rp 5.000.- kedai nasi itu RB 1 berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Pasangan suami istri di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), jual menu makan dan minum Rp 5 ribu, tetap untung. [Foto: TikToK/@william]

Teraskabar.com - Berita terbaru kali ini tentang perdagangan, pasangan suami istri viral lantaran jual nasi dan lauk cuma Rp 5.000.- kedai nasi itu RB 1 berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Harga lauk pauk, nasi, sayur dan minum dalam satu porsi memang lima ribu, adapun lauknya sangat instimewa dan mengandung protein yakni ikan. Pelanggan juga bisa memilih ragam menu di kedai nasi RB 1.

Kedai nasi murah itu direkam @williesalim saat melansir akun TikTok miliknya, Kamis (3/11/2022). Pada cuplikan video viral itu, ia membeli satu porsi makanan, berisi sayur, sambal, es teh manis, nasi, ikan dengan rasa bumbu merah.

"Misi bu ini harganya berapa?" tanyanya sembari merekam aktivitas di kedai nasi itu.

Baca Juga: Selain Cantik dan Seksi, Ternyata Anya Geraldine Punya Bisnis Menggiurkan

"Rp5 ribu sudah sama minum, nasi, sayur lauk," jelas seorang ibu di warung nasi tersebut.

Saat pertanyaan menjurus pada keuntungan dari hasil penjualan nasi yang begitu murah. Jawaban tak terduga pun terlontar dari sang pemilik kedai nasi tersebut.

"Dari Allah" katanya sambil tersenyum.

Walau murah tapi kualitas makanan juga tidak semurah dari menunya. Alasan ketika ia buka warung dengan harga Rp 5 ribu itu, berawal dari kisahnya ketika amat sulit mendapatkan makanan ketika sebelum punya usaha.

Baca Juga: Pengakuan Menyedihkan Korban Pengantin Pesanan di China

"Kami pernah mengalami bagaimana merasakan orang kelaparan. Insya Allah saya berbisnis dengan Allah tidak akan pernah rugi," ucap orang dalam video itu.

Sejak kedai nasi 5 ribu rupiah itu ia buka, sekurangnya seratusan pelanggan mereka layanani setiap hari untuk makan dan minum di kedai nasi RB 1 di Surabaya, Jawa Timur itu. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Viral video di media sosial beberapa orang copot tulisan 'Gereja Reformed Injili Indonesia' slogan tersebut tertera di salah satu tenda pengungsian korban gempa Cianjur, Jawa Barat.
Viral Slogan Gereja Reformed Injili Indonesia di Tenda Pengungsian Korban Gempa Cianjur, BNPB: 62.545 Pengungsi
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur