Utang Garuda Indonesia Menurun, Erick Thohir: Minus 1,5 Persen

Utang Garuda Indonesia Menurun, Erick Thohir: Minus 1,5 Persen

Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu mahasiswa Universitas Indonesia. [Foto: Instagram/SS]

Teraskabar.com - Baru-baru ini Erick Thohir Menteri BUMN klaim utang PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mulai menurun sekitar 50 persen, usai restrukturisasi.

Menurut laporan Erick Thohir dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/12/2022), Garuda Indonesia sudah mendapat penghasilan bagus di Juni 2022 dengan nilai laba USD3,8 juta dolar.

"Kita lihat secara equity pun itu tadinya minus 53 sekarang minus 1,5 Jadi sudah menurun jauh daripada cengkeraman utang dan lain-lainnya," kata Erick di Jakarta.

Kemudian itu salah satu desakan Menteri BUMN agar kemudian di 2023, Garuda Indonesia boleh mendapatkan PMN. Sebab, tahun kemarin tidak ada perolehan PMN.

"Saya rasa akses dari pada transportasi kita memang membutuhkan jumlah pesawat yang cukup, apalagi dengan wilayah Indonesia negara kepulauan," kata Erick.

Baca Juga: Telkomsel Pastikan Kenyamanan Digital Delegasi KTT G20 Bali, Mulai Produk & Layanan Unggulan

Maka kebutuhan pesawat dalam negeri atau penerbangan domestik sangat penting dan butuh. Seperti contoh di Amerika Serikat, punya sekitar 7.500 pesawat dengan total 306 juta penduduk.

Adapun Indonesia dengan total PDB masih 10 persen dari Amerika Serikat, dan butuh 750 pesawat. "Sekarang ini lebih kurang 550 pesawat yang ada, jadi masih memang membutuhkan. Ini yang sedang dibutuhkan Indonesia," ungkapnya. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
NA Kabur ke Dharmasraya Usai Perkosa Dua Ponakan di Sijunjung. Teraskabar.com - NA paman dari kakak dan adik korban dugaan perkosaan itu sempat kabur Asam Jujuhan
NA Kabur ke Dharmasraya, Polisi Dorrr Paman Pemerkosa Dua Ponakan di Sijunjung