Timnas Indonesia U-20 Bantai Tim Turki, Shin Tae Yong: Harus Keren

Timnas Indonesia U-20 Bantai Tim Turki, Shin Tae Yong: Harus Keren

Gol ketiga Hokky Caraka ke gawang Timor Leste. [Foto: Instagram]

Teraskabar.com - Baru-baru ini Timnas Indonesia U-20 berhasil melawan Turki, bahkan unggul dengan skor 2-1, saat laga di Antalya, Senin (24/10).

Cakallikli Spor kemudian mau menyeimbangkan kedudukan, namun gagal. Walau demikian, kiper timnas U-20 sempat memungut bola dari dalam gawang saat menit ke -90.

Keunggulan skuad Garuda Nusantara berkat Ginanjar Wahyu pada menit ke-17 dan Ricky Pratama menit ke-85. Hingga pluit panjang berbunyi, skor tetap 2-1.

Walau telah berhasil melawan Cakallikli Spor, akan tetapi menurut pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong seakan belum memberikan senyum kepuasan.

Salah satunya dalam perebutan bola secara cepat, sehingga pertahanan Timnas Indonesia u-20 jadi sasaran serangan pemain Cakallikli Spor.

Shin Tae Yong mengakui hal itu, namun menurutnya itu ada proses dan berharap kedepan secara bertahap dapat dibenahi.

"Seharusnya pemain kami pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” tuturnya.

Memang belum menggambarkan kepuasan, Shin Tae Yong tetap mengapresiasi anak asuhnya. Sudah berjuang dengan baik dan perfoma permain mumpuni dan perlu perbaikan kedepan.

"Performa, mental sudah keren. Mental mereka pun teruji," ungkapnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Bantai Filipina 4-0

Timnas Indonesia U-20 bakal gelar TC dan uji coba melawan tim Turki maupun tim sepak bola lokal Spanyol
selama dua bulan, jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Berikut ini jadwal babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar. Sejumlah tim nasional bertanding 20 November - 18 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Jadwal Babak Penyisihan Lengkap dan Hasil Pertandingan
Teraskabar.com - Jadwal Piala Dunia 2022, lengkap dan hasil pertandingan langsung di bawah ini. Qatar merupakan lokasi Piala Dunia 2022
Jadwal Piala Dunia 2022: Lengkap dan Hasil Pertandingan Langsung
Komnas HAM menyatakan bahwa PSSI melanggar aturan, setelah adanya temuan dari hasil penyelidikan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 jiwa.
Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM: PSSI Langgar Aturan Sendiri
Secara resmi Borussia Dortmund batal melawan dua klub Indonesia, jeda Piala Dunia 2022. Pihak BVB 09 tidak akan pernah melupakan Indonesia
Borussia Dortmund Batal Main di Indonesia Bukan Berarti Melupakan Nusantara
Efek tragedi Kanjuruhan, Borussia Dortmund batal melawan dua klub Indonesia, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di jeda Piala Dunia 2022.
Jeda Piala Dunia 2022, Borussia Dortmund Pilih Klub Lain, Batal Lawan 2 Klub Indonesia
Kualitas siaran tim nasional Moldova U-20 Indonesia menarik perhatian karena kualitas gambarnya yang buruk. ANTV ungkapkan penjelasan.
ANTV Ungkap Kualitas Siaran Timnas Indonesia U-20 vs Moldova Burik