Tiket Pemilu 2024, Ridwan Kamil Bangun Komunikasi dengan Tokoh Parpol

PSI deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum tanda-tanda, tapi ia mengaku sudah ngobrol dengan sejumlah tokoh untuk arah politik soal Pemilu 2024.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mendampingi Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto saat acara pelantikan Ikatan Pencak Silat Indonesia wilayah Jawa Barat di Gedung Sate, 4 September 2022. [Foto: @ridwankamil/Instagram]

Teraskabar.com - PSI deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum tanda-tanda, tapi ia mengaku sudah ngobrol dengan sejumlah tokoh untuk arah politik soal Pemilu 2024.

"Kan komunikasi politik dibangun dengan seluruh pihak. Saya ketemu Wantimpres dari Golkar, ramainya Golkar; kemarin Pak Prabowo, walaupun tidak terbuka ke media," kata Ridwan Kamil, Selasa, (4/10/2022).

RK alias Ridwan Kamil melanjutkan, yang jelas ihtiar menaikan elektoral. "Soal jodoh atau tidak, tidak bisa sekarang penentuannya," ujar pria bergaya nyentrik anak muda itu.

Informasi dari Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil bakal mengumumkan kepada publik apakah ia bergabung dengan parpol untuk tiket Pemilu 2024, paling lambat sebelum akhir Desember 2022.

"Hingga saat ini, begitu banyak dinamika yang terjadi dalam perpolitikan nasional menjelang (Pemilu) 2024; ya nanti dikabari; (pengumuman gabung parpol) masih di tahun ini," ujarnya.

Pilpres 2024: Prabowo Pikat Ridwan Kamil

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terpikat dengan Ridwan Kamil untuk maju kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan Prabowo Subianto telah memperhitungkan terkait pontesi dari Ridwan Kamil (RK). "Saya pikir, tadi itu pidato yang luar biasa Ridwan Kamil dan KH Aceng (Ketum PP Persis). Ridwan Kamil harus diperhitungkan juga nih," kata Prabowo Subianto, dalam Muktamar XVI Persatuan Islam di Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022)

Menteri Pertahanan RI ini kesemsem dengan Ridwan Kamil setelah mendengar pidato sambutan Ridwan Kamil.

Baca Juga: NasDem di Sumbar Siap Menangkan Pemilu 2024, Bentuk DPC hingga DPRt

"Gubernur Jawa Barat harus diperhitungkan nih, tadi sebut Indonesia jadi negara rangking ke-16. Bisa jadi kelima, keempat dunia. Indonesia bisa melampaui Jerman dengan syarat demokrasi kondusif," ujar Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur