Tertipu Beli iPhone, Ini Cara Periksa Keasliannya iPhone

Tertipu Beli iPhone, Ini Cara Periksa Keasliannya

Belanja iPhone cukup di @iphone_bysheila

Teraskabar.com - Pembelian handphone tren sampai akhir tahun ini, akan tetapi tahukah sobat. Bahwa tidak semua perangkat elektronik mulus. Apalagi jenis iPhone, untuk itu perlu sobat mengetahui bagaimana cara cek apakah iPhone kamu asli atau tidak.

Berikut ini kami membagikan cara atau tips cara mengecek handphone iPhone itu asli atau aspal (asli tapi palsu).

Ikuti cara berikut ini, agar sobat tidak tertipu saat melakukan transaksi jual beli atau ingin membeli perangkat iPhone bekas maupun dalam segel sekalipun.

Pertama-tama sobat harus mengecek nomor seri smartphone tersebut. Ketika sobat sudah memeriksa, dan memastikan dari smartphone itu ada nomor seri.

Sobat tinggal melakukan verifikasi dengan mengeceknya di database Apple. Caranya sobat cukup masuk dalam Pengaturan > Umum > Tentang.

Scroll ke bawah dan akan terdapat nomor seri, dan usahakan display layar tetap menyala. Lalu catat nomor kemudian cek di https://selfsolve.apple.com/ dan atau agreementWarrantyDynamic.do".

Tips cek iPhone asli dengan melakukan validasi terhadap fisik smartphone tersebut. Sebelum ingin membeli handphone baru, cek fisiknya.

Baca Juga: Dipaksa Seks Anal, Pengakuan Tamara Bleszynski Bikin Geger, Apalagi Denise Chariesta

Ingat bobot dari smartphone iPhone sangat solid dan berat, maka pastikan itu asli. Coba tips berikut dengan ketuk casing belakang. Ketika pantulannya merdu maka itu benar asli.

Kemudian cara cek keaslian ponsel baru dengan melakukan penyambungan dengan iTunes. Periksa di bagian laptop sobat, dan kalau iTunes mendeteksi dengan cepat, maka handphone itu adalah iPhone asli.

Kalau sebaliknya segera ke toko atau tempat sobat membelinya, sebab kondisi tersebut patut kamu curigai bahwa iPhone itu palsu, jangan sampai tertipu.

Baca Juga: 800 Calon Anggota PPS Kelurahan Mendaftar, Ketua KPU Padang Riki : Harus Punya Integritas

Bukan itu saja pastikan OS iPhone bukan iOS Android. Cara cepat mengeceknya dengan memastikan ada kontak, kompas serta pengaturan, kalkulator, musik dan foto. Itu merupakan item bawaan Apple.

Kalau salah satu dari aplikasi bawaan itu tidak ada, sudah barang tentu itu iPhone di jailbreak. Paling sederhana mengecek ponsel itu asli atau palsu, dengan ketik bagian logo iPhone sebanyak dua kali.

salah satu trik Screenshoot, guna memastikan ponsel iPhone sobat asli. Selamat mencoba dan jangan sampai tertipu. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Harga HP ZBook Fury 17 G8 dan 7 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis 2023
Harga HP ZBook Fury 17 G8 dan 7 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis 2023
Teraskabar.com - Jam tangan Apple (Watch) kini dapat berfungsi sebagai kunci Tesla kamu. Walau tanpa internet, kamu dapat membuka mobil kamu yang bermerek Tesla.
Tanpa Internet, Apple Watch Bisa Buka Mobil Tesla Kamu
WhatsApp meluncurkan server proxy terbaru, dengan pembaruan terkini itu memungkinkan Aplikasi WhatsApp bisa terus menyala meskipun tanpa sinyal internet.
WhatsApp Luncurkan Server Proxy Terbaru, Ini Fungsi dan Cara Kerja WA
Begini cara jualan token non-fungible (NFT) di Apple App Store. Apple Inc memang dalam pekan terakhir melakukan pembaruan, agar para pengguna dapat terlindung dan menjaga data konsumen.
Gegara Ini Apple Kena Denda 132,6 Miliar
Harga laptop Chromebook 516 GE, review Acer lengkap desain dan tampilan, performa baterai dan cocok buat gamer, spesifikasi Acer Chromebook
Harga Laptop Acer Chromebook 516 GE, Lengkap Review Desain dan Tampilan, Performa Baterai
Buat para gamer mobile, Telkomsel sekarang sudah hadirkan paket GamesMAX Booster. Paket ini lancar dan nyaman #AntiNgeLag, sehingga membuat pemain game mobile lancar dan nyaman bermain.
Kabar Terbaru Buat Gamer, Telkomsel Hadirkan Paket GamesMAX Booster