Terindikasi Dana Tambang Liar, Komjen Agus Andrianto Buka Suara

Namanya terseret dalam kasus aliran dana tambang liar atau ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Komjen Agus Andrianto buka suara.

Kabareskrim Komjen Agus Andrianto saat menerima tamu di Mabes Polri. [Foto: Dokumentasi Pribadi]

Teraskabar.com - Namanya terseret dalam kasus aliran dana tambang liar atau ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Kabareskrim Komjen Agus Andrianto buka suara.

Ia menuding pernyataan bekas Karo Paminal Divpropam Polri, Hendra Kurniawan adalah pengalihan isu terhadap kasus yang menyeretnya.

Sekadar mengatahui, Hendra Kurniawan terseret kasus pembunuhan berencana Brigadir J, yang melibatkan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan beberapa ajudan, yang saat ini kasusnya terus berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Komjen Agus Andrianto pengganti Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim lantas menuding, kalau Hendra Kurniawan Dkk justru yang terlibat aliran dana atau suap tambang liar atau ilegal di Kalimantan Timur.

"Jangan-jangan mereka yang terima, dengan tidak teruskan masalah, lempar batu untuk alihkan isu," kata Agus Andrianto, Jumat (25/11/2022) di Mabes Polri.

Baca Juga: Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar

Lantas Komjen Agus Andrianto meragukan integritas Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan.

"Keterangan saja tidak cukup, tanya ke anggota di jajaran kelakuan HK dan FS. Kenapa kok dilepas sama mereka kalau waktu itu benar?," tutur Agus Andrianto. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur
Empat (4) polisi menumpang helikopter NBO Polri tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang sebelum ditemukan di Bangka Belitung Timur
4 Polisi di Helikopter NBO Polri Tipe 105 Hilang Sebelum Ditemukan
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu Radite Hernawa dan Agus Saripul, Kasus Hendra
Kasus Hendra dan Agus, Jaksa Ancam Jemput Paksa Eks Suruhan Ferdy Sambo
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit
Selain pegawai Bank BNI Cibinong Anita Amalia Dwi Agustina, JPU hadirkan 10 saksi lainnya, merupakan anggota Polri, di kasus Brigadir J
Kasus Brigadir J: Pegawai Bank BNI dan 10 Anggota Polisi Ikut di Sidang