Terapkan Seragam Adat Bagi Siswa di Padang, SMPN 12 Padang: Baru Mau Buat Aturan

Terapkan Seragam Adat Bagi Siswa di Padang, SMP12 Padang: Baru Mau Buat Aturan. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi

Ilustrasi seragam pakaian adat di sekolah. [Foto: Canva]

Teraskabar.com - Menindaklanjuti instruksi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) terkait seragam pakaian adat di hari tertentu di tingkat SD, SMP maupun SMA. SMPN 12 Padang telah memberitahu hal itu di internal sekolah.

Informasi tersebut dikatakan Waka Kesiswaan SMPN 12 Padang Yulisman, baru-baru ini. Hanya pemakaian seragam pakaian adat di sekolah itu belum maksimal.

"Rencananya sebelum akhir bulan ini kami sudah menerapkan aturan dari Kemdikbudristek," kata Yulisman.

Walau demikian sambung Yulisman, beberapa siswa masih kebingungan mau memakai pakaian adat yang mana di hari tertentu tersebut.

Agar tidak terjadi simpang siur Waka Kesiswaan SMPN 12 Padang menyampaikan, pihaknya tengah menyusun aturan mekanisme pemakaian baju adat sebagai seragam untuk siswa di sekolah mereka.

Rencananya, akan diterapkan pada minggu ketiga, sedangkan saat ini masih minggu kedua.

Adapun aturan nantinya, para siswa SMP negeri itu akan memakai pakaian baju basiba dan tingkuluk. Sementara bagi siswa laki-laki mengenakan pakaian mamak dengan topi dan kain sarung.

Baca Juga: Orang Tua Siswa di Padang Kehendaki Anak Sekolah di Kampus I SMAN Padang

SMPN 12 Padang di Sumatera Barat masih melakukan sosialisasi terkait instruksi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Osman Ayub bersama pengurus dan perwakilan DPW NasDem Sumbar meresmikan kantor DPC Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Pengurus DPD NasDem Padang Resmikan kantor dan Pengurus DPC Kecamatan Lubuk Kilangan