Gunakan Teknologi Metaverse, Telkomsel Gelar DG Con 2022, Mulai 28 – 30 Oktober

Telkomsel gelar ajang Dunia Games Con (DG Con) 2022, 28-30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta. DG Fest dan DG Award,DG Awards 2022

Telkomsel menggelar Dunia Games Con (DG Con) 2022, mulai 28 – 30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta. [Foto: Telkomsel/Kariadil Harefa]

Teraskabar.com - Telkomsel gelar ajang Dunia Games Con (DG Con) 2022, 28-30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

DG Con 2022 merupakan festival kegiatan seru bagi para pegiat serta pelaku industri gaming dan esports Indonesia. Sederet agenda seperti event seminar interaktif dari berbagai profesional di ekosistem games dan esports (DG Fest).

Kemudian malam penghargaan bagi para insan gaming (DG Awards), termasuk turnamen games Free Fire melalui Dunia Games League (DGL) 2022.

Dunia Games League (DGL) berkonsep hiburan yang atraktif, seperti cosplay competition, celebrity fun match hingga penampilan musik dari artis dan band ternama.

"Dunia Games Telkomsel kembali mengukuhkan konsistensinya dalam mendorong pengembangan industri gaming dan esports Tanah Air melalui gelaran DG Con 2022," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Melalui rilis untuk Teraskabar.com, Nirwan Lesmana melanjutkan, bahwa kegiatan itu gabungan dari kesuksesan dua kegiatan sebelumnya [yakni DG Fest dan DG Award]. Sebanyak 1,7 juta visitor di metaverse dan 10 juta penonton di tahun lalu.

Rangkaian kegiatan DG Con 2022 berkonsep hybrid event, awal pembukaan dengan DG Verse yang mengusung teknologi virtual world dengan 3D metaverse.

Siapa pun sudah dapat mengakses DG Verse, sejak 21 Oktober 2022, ini tautannya dgcon.duniagames.co.id.

Ketika mengakses DG Verse, pengunjung dapat membuat avatar dalam format human dan non-human character sesuai kepribadian dan minat pengunjung.

Pengunjung dapat menikmati sejumlah ruang virtual dengan berbagai keseruan dan hiburan digital, antara lain zona DG Exhibition, ada DG Mall. Pada kesempatannya Zona DG Plaza & Esports menawarkan berbagai produk dan layanan digital gaming unggulan dari Dunia Games Telkomsel. Sekaligus informasi terkini dari berbagai tim esports ternama.

Baca Juga: Daftar Permainan Xbox Game Pass, Harga dan Paket Bulanan

Selain itu pengunjung dapat menikmati DG Awards, melakukan voting kandidat terbaik dari 20 kategori nominasi DG Awards 2022 melalui teknologi metaverse mulai 21-25 Oktober 2022.

“Kami berharap gelaran DG Con 2022 dapat terus menjadi wadah bagi seluruh penikmat, pegiat dan pelaku industri gaming dan esports untuk terus saling terhubung dan berbagi pengalaman dan pengetahuan," pungkas Nirwan. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Tinc meraih penghargaan ORIGIN Innovation Awards 2022 dari TechNode Global, berkat komitmen Telkomsel mengembangkan inovasi berbasis digital.
Tinc Telkomsel Raih Penghargaan ORIGIN Innovation Awards 2022
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit
Paket Telkomsel Pascabayar terbaru yakni Halo+ (dibaca: Halo Plus) hadir dengan beragam kebutuhan aktivitas digital pelanggan yang semakin dinamis. Sejak peluncuran Oktober 2022 meningkat pengguna Paket Halo+.
Paket Telkomsel Halo+ Makin Dinikmati Pelanggan Pascabayar