Telkomsel Dorong Digitalisasi Environmental Movement Bersama Pelanggan: Luncurkan Program Carbon Offset

Telkomsel luncurkan program, kali ini tentang Carbon Offset mendorong digitalisasi environmental movement bareng pelanggan, platform Jejakin

Telkomsel berkolaborasi dengan Jejakin meluncurkan Program Carbon Offset, mengajak pelanggan berkontribusi menjaga bumi bisa via Aplikasi MyTelkomsel. [Foto: Telkomsel]

Teraskabar.com - Lagi-lagi Telkomsel luncurkan program, kali ini tentang Carbon Offset mendorong digitalisasi environmental movement bareng pelanggan, melalui platform Jejakin, Rabu (14/12/2022).

Program tersebut merupakan misi dari Telkomsel untuk menjaga bumi, dan pelanggan dapat menukarkan Telkomsel Poin, untuk sama-sama jaga bumi dan mewujudkan environmental movement via Jejakin.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan, pihaknya bersama pelanggan sama-sama mengambil peran untuk merawat kelestarian bumi maupun lingkungan hidup. Sekaligus mendukung rencana pembangunan Indonesia secara prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Inisiatif Telkomsel Jaga Bumi berkolaborasi dengan platform Jejakin melalui Program Carbon Offset, yang bertujuan mengimbangi dampak carbon footprint kita dengan penanaman pohon yang dapat menyerap CO2 dan memproduksi oksigen (O2).

Baca Juga: Wanita Baik Selalu Menjaga Akhlaknya dan Mengerti Hal Yang Paling Menyakitkan Bagi Sesamanya

Sementara itu berdasar Laporan Inventarisasi Gas Rumah Kaca (GRK) dan Monitoring, Pelaporan, Verifikasi (MPV) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 2021, bahwa Indonesia menghasilkan emisi gas rumah kaca sekitar 1,86 miliar ton karbondioksida ekuivalen (CO2e) di 2019.

Secara kumulatif emisi gas rumah kaca meningkat dari pada tahun 2010, dengan merunut data per tahun sampai 2019. Yang mana emisi gas rumah kaca mencapai 809,9 juta ton CO2e di 2010.

Melalui program ini sambung Saki Hamsat Bramono, pihaknya meluncurkan program Carbon Offset bersama Jejakin. Semoga jadi misi environmental movement dengan mengajak pelanggan setia Telkomsel.

"Salah satu kontribusinya melalui Telkomsel Poin dengan menanam pohon-pohon dalam upaya reboisasi," cakap Saki Hamsat Bramono.

Agar hal ini berjalan denga baik dan lancar, Telkomsel mengupayakan ekosistem aset dan kapabilitas teknologi terdepannya.

Cara Berpartisipasi Jaga Bumi Bareng Telkomsel

Telkomsel luncurkan program, kali ini tentang Carbon Offset mendorong digitalisasi environmental movement bareng pelanggan, platform Jejakin
Telkomsel berkolaborasi dengan Jejakin meluncurkan Program Carbon Offset, mengajak pelanggan berkontribusi menjaga bumi bisa via Aplikasi MyTelkomsel. [Foto: Telkomsel]

Pelanggan dapat mengakses halaman kampanye Telkomsel Jaga Bumi dari situs telkomsel.com atau melalui banner Carbon Offset pada menu utama Aplikasi MyTelkomsel.

Pelanggan dapat pula menghitung jejak karbon rata-rata per harinya menggunakan kalkulator Jejakin, dengan memanfaatkan fitur referensi standar World Agroforestry Centre.

Bukan itu saja, pelanggan Telkomsel dapat melihat jumlah total jejak karbon pelanggan (dalam metrik gram karbon - gCO2). Serta jumlah pohon yang bakal akan di tanam.

Baca Juga: Sudah Terbaru Guys, Yuk Beriklan di Telkomsel MyAds

Poin dari pelanggan itu setara dengan sejumlah pohon (50 Poin setara dengan 0,1 pohon / 2,93 kg CO2).
Sebagai perhitungan nominal, setiap 50 Poin yang pelanggan tukarkan setara dengan partisipasi senilai Rp 5.000 terhadap carbon offset.

Cara berpartipasi bersama Telkosmel Jaga Bumi dapat menukar poin via SMS ke 777, cukup kirim pesanm dengan teks JAGABUMI5 untuk menukarkan 50 Poin atau JAGABUMI50 untuk menukarkan 500 Poin sekaligus. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Teraskabar.com- Telkomsel umumkan pemenang Lucky Draw 2022. Poin Festival Lucky Draw 2022 berbagi 5 mobil mewah persembahan Telkomsel.
Menangkan 5 Mobil Mewah: Telkomsel Umumkan Pemenang Lucky Draw 2022
Teraskabar.com - Telkomsel yakin tim Kagendra mampu menjadi juara di Turnamen Arena of Valor (AOV), Call of Duty Mobile (CODM). Hal itu setelah memenangkan laga pada event lainnya.
Tim Kagendra Telkomsel Siap Tumbangkan Lawan di Turnamen AOV dan CODM 2023
Kolaborasi MAXstream dan MD Pictures_1-3: Telkomsel melalui MAXstream menjalin kolaborasi strategis dengan MD Pictures untuk menghadirkan beberapa film dan serial populer sepanjang tahun 2023, antara lain Film HIDAYAH, Film Bismillah Kunikahi Suamimu, Film Atas Nama Surga, dan Serial Princess and The Boss. Ragam konten ini bisa disaksikan pada platform MAXstream yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.
Konten Hiburan! MAXstream Telkomsel dan MD Pictures Collaboration
Harga HP ZBook Fury 17 G8 dan 7 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis 2023
Harga HP ZBook Fury 17 G8 dan 7 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis 2023
Teraskabar.com - Jam tangan Apple (Watch) kini dapat berfungsi sebagai kunci Tesla kamu. Walau tanpa internet, kamu dapat membuka mobil kamu yang bermerek Tesla.
Tanpa Internet, Apple Watch Bisa Buka Mobil Tesla Kamu
WhatsApp meluncurkan server proxy terbaru, dengan pembaruan terkini itu memungkinkan Aplikasi WhatsApp bisa terus menyala meskipun tanpa sinyal internet.
WhatsApp Luncurkan Server Proxy Terbaru, Ini Fungsi dan Cara Kerja WA