Tekan Angka Stunting, Kecamatan Payakumbuh Timur Gelar Sosialisasi

Piala Dunia U-20 Indonesia, Kapolri Jenderal Listyo berharap agar pelaksanaan sesuai standar Internasional atau aturan FIFA. Pesan Kapolri Jenderal Listyo

Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, berlangsung 20 Mei - 11 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. [Foto: Ilustrasi]

Teraskabar.com - Sebanyak 54 warga di Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat terdampak stunting. Hal itu terungkap saat sosialisasi stunting termasuk dampaknya, Senin (19/12/2022) di aula kantor camat.

Camat Payakumbuh Timur, Hepi tidak menampik data tersebut. Walau demikian katanya, pemerintah kecamatan sudah melakukan penanganan terhadap warga terdampak stunting.

"Kami sudah melakukan penanganan terhadap terdampak stunting, memberi makanan bergizi," ujarnya Hepi.

Baca Juga: Perbaiki Gizi Anak, 60 Warga Simpang Padang Rembuk Stunting

Ia juga mengatakan, pihaknya tidak bosan-bosannya melakukan sosialisasi. Mengajak unsur LPM,RW/RT dan kader KPM untuk sama-sama menekan angka stunting.

"Sosialisasi ini tentunya untuk memberi pemahaman terhadap peserta, agar memahami bagaimana memberi makanan bergizi terhadap anak lewat program Bapak Asuh," ucap Hepi.

Pemerintah Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat terus gencar memberi makanan bergizi kepada anak dan warga. Sekaligus memastikan maupun meminimalisir angka kasus stunting di daerah.

"Penanganan stunting bukan saat anak lahir, akan tetapi sejak ibu hamil mengandung. Justru itu kedepan bagi ibu hamil di Payakumbuh Timur agar rutin memeriksa kesehatan di Puskesmas," kata Doni Arisandi Kepala Puskesmas Tiakar Payakumbuh Timur.

Baca Juga: 15 Tahun Baru Jalan di Aspal, Warga Pampangan Nan XX Padang Bahagia

"Pemeriksaan kesehatan terhadap ibu hamil itu minimal 6 kali sampai melahirkan, dan kalau dapat tiap bulan. Sehingga kebutuhan gizi dapat terpenuhi," sambung Doni, ikut mendampingi Farid Bagian KB Kecamatan saat sosialisasi cegah stunting. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan. Teraskabar.com - Kakak dan Adik, paman perkaos sejak April 2022 sampai Januari 2023.
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap. Teraskabar.com - Imbas tahanan Polsek Lubuk Begalung kabur dari sel penjara, beberapa hari lalu, siap-siap Polres dan Polsek bakal jadi sorotan.
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek Lubeg: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia Teraskabar.com - Ayah diduga aniaya anak kandung terjadi di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia