TEGAS! KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman: Jangan Jadi Ayam Sayur

TEGAS! KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman: Jangan Jadi Ayam Sayur

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Dok/Teraskabar)

Teraskabar.com - Prajurit TNI AD terdiam saat rapat, ketika Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman angkat bicara dan berkata tegas kepada jajaran, Rabu (14/9/2022).

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terlihat bicara tegas kepada jajaran ketika rapat via zoom meeting video, Rabu ini.

"Kita jadi petarung, jadi jagoan. Jangan jadi ayam sayur. Saya lihat itu diam semua. Nanti lihat tanggal 26, saya buktikan pada kalian… (ucapan tidak jelas)," ujar Dudung dalam video tersebut.

Sontak video Jenderal Dudung Abdurrachman viral di media sosial, seluruh rakyat Indonesia mendukung ketegasan KSAD TNI AD itu. Apalagi dengan kalimat, jangan jadi ayam sayur.

Dudung lalu meminta jajarannya tidak diam. Dudung menyebut sosok 'dia' yang dinilai Dudung tak memiliki pengaruh. Namun tak jelas secara rinci pengaruh seperti apa yang Jenderal Dudung maksud.

Baca Juga: Atasi Karhutla, BPPT Siap Optimalkan Hujan Buatan

"Jangan kita diam saja. Dia itu siapa? Nggak berpengaruh, nggak berpengaruh," ucap Dudung.

Dudung lalu menyebut-nyebut harga diri dan kehormatan TNI AD telah diinjak.

"Harga diri, kehormatan kita, kok diinjak-injak sama dia. Karena saya tahu juga dia dapat 'angin' masalahnya, sehingga kita duduk semua, diam," tuturnya.

Dudung lalu bicara soal pernyataan kepada media massa. Dia juga menyinggung soal prajurit ngamuk.

"Ke depan nggak ada lagi orang-orang seperti itu. Saya sudah diajarkan apa yang harus kita sampaikan di media, jangan salahkan nanti prajurit kita ngamuk, prajurit kita," kata Dudung.

Baca Juga: Tangani Karhutla dі Rіаu, TNI-Pоlrі Sіаgа

"Prajurit kita ini sedang di grup, di kelompok, di grup tamtama sudah panas. Kelompok bintara sudah marah. Kok kita kelompok perwira santai-santai saja gitu loh? Apa takut jabatannya dilepas atau gimana?" imbuh Dudung.

Sebelumnya prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI - AD) dari berbagai daerah ramai-ramai mengecam anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon.

Video KSAD TNI Jenderal Dudung Abdurachman berkata jangan jadi ayam sayur beredar, bersumber dari salah seorang anggota DPR. Sorotan visual tampak terhadap Dudung Abdurachman saat memberikan arahan di layar televisi, Rabu (14/9/2022).

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit
Muhammad Kadafi dan Bupati Lampung Tengah Diperiksa KPK: Suap Rektor Unila
Muhammad Kadafi dan Bupati Lampung Tengah Diperiksa KPK: Suap Rektor Unila
Bintang OnlyFans Alaw Haf open harga dan berikan diskon bagi pengguna situs dewasa, andai kata Timnas Wales jebol babak grup Piala Dunia
Bintang Panas OnlyFans Alaw Haf Banting Harga, Kalau Wales Lolos Piala Dunia 2022 Qatar