Teddy Minahasa Putra Berada di Tempat Khusus, Ini Kronologinya

Teraskabar.com - Saat ini Irjen Teddy Minahasa Putra berada di tempat khusus, setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan konferensi pers terkait kasus yang menyeret jenderal bintang dua, dan nyaris jadi Kapolda Jawa Timur.

Pada Jumat (14/10/2022) kemarin, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus peredaran narkoba. Ungkapan itu langsung dalam penanganan Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus), Kombes Komarudin.

Berawal dari hasil tangkapan jajaran Polres Metro Jakarta (PMJ) pusat, Divpropam Polri kemudian bergerak mengamankan anggota polri aktif, yang berasal dari Sumatera Barat (Sumbar).

Penangkapan tersebut viral dan jadi perbincangan hangat. Sebelum penangkapan terhadap perwira tinggi dan jenderal dua bintang emas terjadi, penyidik Polres dan Polda Metro Jaya (PMJ) telah berkoordinasi lebih awal.

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengapresiasi tindakan Polres Metro Jaya dalam menyikapi keluhan masyarakat terkait peredaran masyarakat.

"Apa yang teman-teman dengar sebelumnya adalah wujud sensitivitas kapolres, dalam hal ini Kapolres Jakarta Pusat, dalam mendengarkan aduan masyarakat," kata Irjen Fadil Imran saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakpus, Jumat (14/10/2022).

"Pengungkapan kasus narkoba ini atas kerja sama dan kekompakan jajaran Polda Metro Jaya," ungkap Irjen Pol Fadil Imran.

Pengungkapan tindak kejahatan maupun peredaran barang haram, Irjen Pol Fadil Imran telah mewanti-wanti jajaran, Sabtu, 8 Oktober 2022. Ia menyampaikan agar anggota polri dalam bertindak untuk tetap profesional.

"Bersikap profesional, objektif, dan sensitif terhadap tugas dan apa yang menjadi harapan masyarakat," kata Irjen Fadil Imran.

Sejak ultimatum tersebut pengungkapan kasus peredaran narkoba hingga menyeret Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dan mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara hingga beberapa anggota aktif polri terduga terlibat kasus narkoba.

"Irjen TM dinyatakan sebagai terduga pelanggar, dan sudah berada di penempatan khusus," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (14/10/2022).

Lantaran Irjen Pol Teddy Minahasa tertangkap di hari yang sama, ia pun batal menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) yang sebelumnya memimpin Polda Sumatera Barat (Sumbar). Efek dari kasus narkoba yang menyandung namanya, Teddy Minahasa Putra pun mutasi ke Yanma Polri.

Baca Juga: Terlibat Sindikasi Narkoba, Gelar Kehormatan Teddy Minahasa dari Sumbar Dicabut?

Penetapan bahwa Teddy melanggar kode etik polri, setelah Divpropam Polri melaksanakan gelar perkara. "Tadi pagi telah tuntas gelar perkara," tutup Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.
[UPDATE] 327 Jiwa Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Empat (4) polisi menumpang helikopter NBO Polri tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang sebelum ditemukan di Bangka Belitung Timur
Kronologis Helikopter NBO Polri Tipe 105 Hilang di Belitung Timur
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur