Targetkan Prevalensi Stunting Jadi Prioritas, Suir Syam: Mimpi Padang Panjang

Pemko Padang Pajang Targetkan Prevalensi Stunting Jadi Prioritas, Suir Syam

Sosialisasi Advokasi dan KIE Penanganan Stunting Bersama Mitra Kerja 2022. [Foto: Humas Pemkot Padang Panjang]

Teraskabar.com - Menekan angka prevalensi stunting di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat butuh solusi cepat, dan cerdas. Hal itu kata anggota DPR RI Komisi IX Suir Syam saat Sosialisasi Advokasi dan KIE Penanganan Stunting Bersama Mitra Kerja 2022.

"Kita di Padang Panjang ini yang menjadi andalan dari kita dan hebat nantinya," kata Suir Syam, Selasa (27/9/2022).

Suir Syam menerangkan, bahwa perlu dari sekarang menurunkan angka kasus stunting di kota berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

"Mimpi kota Padang Panjang bagaimana generasi muda menjadi generasi hebat kedepannya," tutur Walikota Padang Panjang dua periode sebelum Fadly Amran memimpin.

Wakil Walikota Padang Panjang Asrul menyampaikan, kalau dalam waktu dekat akan membicarakan penanganan stunting di Padang Panjang.

"Insya Allah, kami akan rapat bersama bersama tim percepatan penanganan stunting, mencari solusi menurunkan angka stunting," kata Asrul.

Menurunkan prevalensi stunting merupakan misi Indonesia hingga mencapai angka 14 persen di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Kabar Tol Padang Pekanbaru Terkini, Seksi Bangkinang-Pangkalan Tuntas

"Kita harus bergotong-royong sehingga kasus anak stunting di daerah kita bisa tertangani dengan baik, dan membantu keluarga yang kurang mampu terkait gizi dan perkembangan tumbuh kembang anak," tutup Wawako Padang Panjang, Asrul. [*/TK]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Milad ke-99 Diniyyah Puteri di Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). Gubernur Mahyeldi menilai selama ini Diniyyah Puteri sudah berkontribusi banyak terhadap bangsa.
Milad ke-99 Diniyyah Puteri Padang Panjang, Mahyeldi: Mengukir Sejarah
Kota Padang Panjang, Sumatera Barat siap menggelar Festival Padang Panjang Art 2022, pemkot setempat menjadwalkan agenda akbar, 31 November
Penyair Asia Tenggara, Pelukis dan Tari Beradu di Padang Panjang Art 2022
Gagal Ginjal Akut: 12 Anak di Sumatera Barat Meninggal Dunia
Gangguan Ginjal Akut: 12 Anak di Sumatera Barat Meninggal Dunia
Teraskabar.com - Kasus Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal/Acute Kidney Injury (AKI) meningkat tajam pada anak usia 5 tahun. Hal itu menurut catatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dalam laporan sejak akhir Agustus 2022.
Gagal Ginjal Akut Sebanyak 206 Kasus di 20 Provinsi Indonesia
Kota Padang Panjang, Sumatera Barat siap menggelar Festival Padang Panjang Art 2022, pemkot setempat menjadwalkan agenda akbar, 31 November
100 Penyair Asia Tenggara Berkumpul di Padang Panjang
BKKBN Sumbar Ajak Wujudkan Kampung Keluarga Berkualitas
BKKBN Sumbar Ajak Wujudkan Kampung Keluarga Berkualitas