Tanda Kompetisi Liga 1 2022/2023 Kembali Mulai? Menpora: Belum Ada

Tanda-tanda perhelatan Liga 1 2022/2023 belum ada, sebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Rabu (9/11/2022).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. [Foto: Instagram]

Teraskabar.com - Tanda-tanda perhelatan Liga 1 2022/2023 belum ada, sebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Rabu (9/11/2022).

Sebab saat ini kepolisian masih melakukan proses hukum terkait insiden tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Walau demikian Menpora Amali terkait rekomendasi boleh dilanjutkan sudah ada.

Salah satu alasan dari Menpora Zainudin Amali, belum bolehnya kompetisi Liga 1 lantaran menunggu izin dari kepolisian.

"Mudah-mudahan (mendapat izin). Karena Izin itu semua dari polisi jadi lampu hijau, merah dan kuning itu dari polisi," kata Amali kepada awak media, tempo hari.

Ia mengaku kalau sudah ada, Kemenpora akan memfasilitasi pertemuan dengan kepolisian nantinya.

"Bisanya nanti tentu kami akan melaksanakan rapat koordinasi. Hanya saja sekarang belum ada info dari kepolisian," ungkapnya.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 tertunda sementara waktu setelah peristiwa 1 Oktober 2022, Tragadi Kanjuruhan yang merenggut seratusan lebih nyawa suporter.

Presiden Jokowi meminta kementerian atau lembaga terkait serta kepolisian untuk mengusut tuntas insiden Tragedi Kanjuruhan, dan transparan.

Baca Juga: SAH! Kompetisi Liga 1, 2, dan 3 Resmi di Banned Pemerintah Indonesia

Hingga akhirnya terbit surat penyetopan sementara kompetisi sepak bola dalam negeri tersebut. Presiden Joko Widodo menekankan agar peristiwa itu tidak terulang lagi. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kritik dari loyalis pendukung Ganjar Pranowo. Bahkan menyebut AHY 'Miskin Literasi', rakyat hanya perlu makan.
Rakyat Hanya Butuh Makan: Loyalis Ganjar Sebut AHY Miskin Literasi
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu Radite Hernawa dan Agus Saripul, Kasus Hendra
Kasus Hendra dan Agus, Jaksa Ancam Jemput Paksa Eks Suruhan Ferdy Sambo
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit