Tambang Meledak di Sawahlunto, Korban Bukan 7 Meninggal Melainkan 1, 10 Dalam Pencarian

eristiwa tambang batubara meledak di Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) menelan korban jiwa. Menurut data kantor SAR Padang, satu orang meninggal dunia bukan tujuh (tujuh). "12 orang tertimbun longsor, satu selamat, satu meninggal dunia, dan dalam pencarian ada 10 orang," kata Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Padang Oktavianto, Jumat (9/12/2022).

Proses evakuasi korban ledakan tambang di Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat 9 Desember 2022. [Foto: HO/Kariadil Harefa]

Teraskabar.com - Peristiwa tambang batubara meledak di Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) menelan korban jiwa. Menurut data kantor SAR Padang, satu orang meninggal dunia bukan tujuh (tujuh).

"12 orang tertimbun longsor, satu selamat, satu meninggal dunia, dan dalam pencarian ada 10 orang," kata Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Padang Oktavianto, Jumat (9/12/2022).

Ia menerangkan tambang batubara tersebut meledak di Desa Salak, Kecamatan Talawih, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

"Lokasinya di PT NAL Parambahan dan korban itu ada 12 orang," ungkapnya.

Oktavianto menyampaikan lagi, "dua orang mengalami luka bakar serius dan telah berada di RSU Kota Sawahlunto, dan 10 orang lagi dalam pencarian".

"Kami saat ini sedang proses evakuasi terhadap korban tambang meledak di sawahlunto, 10 masih dalam pencarian," tutupnya.

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota