Sosok Irjen Pol Suharyono Kapolda Sumbar Baru, Menggantikan Teddy Minahasa

Inilah sosok Irjen Pol Suharyono Kapolda Sumbar Baru yang menggantikan Teddy Minahasa, melalui surat telegram Kapolri Sigit ST/2223/X/KEP./20

Ki-Ka: Irjen Pol Suharyono penerima Adhi Makayasa 1992 berfoto dengan Abraham Sridjaja, saat berada di kantor OJK, Kamis (11 Juli 2022). [Foto: Abraham Sridjaja/Facebook]

Teraskabar.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram, terkait mutasi para perwira tinggi (pati) di tubuh Polri.

Sebelumnya menerbitkan Surat Telegram Nomor ST/2134/X/KEP/2022. Terhitung Senin (10/10/2022). Pada ST tersebut, Kapolri memutasi Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim) menggantikan Irjen Nico Afinta.

"Ya betul, tour of duty dan tour area," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Sayangnya surat telegram 10 Oktober itu tak berlaku lagi. Jika sebelumnya Irjen Rusdi Hartono menggantikan posisi Teddy, sekarang posisi itu di tempati oleh Irjen Pol Suharyono.

Adapun Irjen Rusdi Hartono pindah ke Polda Jambi. Rotasi darurat tersebut berdasar Surat Telegram Nomor: ST/2223/X/KEP./2022 tanggal 14 Oktober 2022.

Munculnya surat telegram tersebut lantaran kasus yang menerpa terduga kasus peredaran narkoba, yang menyeret nama Teddy Minahasa Putra, sosok yang dikenal baik di masyarakat.

Sosok kapolda sumbar yang baru Irjen Suharyono semula menempati jabatan sebagai Penyidik Utama Otoritas Jasa Keuangan.

Adapun Kapolda Jawa Timur yang semula dijabat Irjen Pol Teddy Minahasa digantikan oleh Irjen Pol Toni Harmanto yang sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan.

Profil dan Biodata Irjen Pol Suharyono

Sosok Irjen Pol Suharyono di Polda Sumatera Barat merupakan perwira tinggi (Pati) Polri, kelahiran 2 Desember 1966.

Pada tahun 2020 Suharyono pindah dan menempati jabatan sebagai Perwira Tinggi di Bareskrim Polri, yang bertugas sebagai penyidik utama Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga": Pemilu 2024, Kapolri Sigit: Setop Politik Identitas

Irjen Suharyono lulusan terbaik Akpol 1992 dan penerima penghargaan Adhi Makayasa tahun 1992. Ia juga sosok pernah yang mengisi bagian bidang intel dan reserse. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama. Pdt. Gomar Gultom, M.Th terpukau falsafah Minangkabau
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur
Prabowo Subianto rencananya akan membuka warung kedai kopi bila sudah pensiun. Pasalnya, Menteri Pertahanan atau Menhan RI era Presiden Jokowi saat ini memasuki usia masa pensiun.
Prabowo Subianto Jadi Tukang Kopi Hambalang Kalau Pensiun, Rasa Bintang Empat
Empat (4) polisi menumpang helikopter NBO Polri tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang sebelum ditemukan di Bangka Belitung Timur
4 Polisi di Helikopter NBO Polri Tipe 105 Hilang Sebelum Ditemukan