Semen Padang FC Tarik Kiper Timnas U-17 ke Kabau Sirah

- Baru-baru ini Semen Padang FC mengumumkan telah menarik kiper Timnas Indonesia U-17, Ikram Algiffari untuk memperkuat tim berjuluk Kabau Sirah itu. Selain kiper Timnas U-17 Ikram Algiffari, Semen Padang FC (SPFC) juga bakal mengontrak rekannya Nabil Asyura, top skor Garuda Asia.

Kiper Timnas U-17 Ikram Algiffari. [Foto: Dokumentasi Pribadi]

Teraskabar.com - Baru-baru ini Semen Padang FC mengumumkan telah menarik kiper Timnas Indonesia U-17, Ikram Algiffari untuk memperkuat tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Selain kiper Timnas U-17 Ikram Algiffari, Semen Padang FC (SPFC) juga bakal mengontrak rekannya Nabil Asyura, top skor Garuda Asia.

"Kami telah mengagendakan beberapa pertemuan, ya baru Ikram dan sekarang menunggu Nabil," kata CEO Semen Padang FC, Win Bernadino.

Pemain Timnas U-17, Ikram Algiffari tersebut merupakan anak daerah dari Painan, Pesisir Selatan. Prestasinya dalam sepak bola pun bukan kaleng-kaleng, sehingga SPFC berminat mengontrak putra asal Ranah Minang itu.

Saat ini sambung Win Bernadino, Ikram sedang berada di asrama sepak bola PPLP Sumatera Barat (Sumbar). Bagaimana dengan Nabil apakah nantinya berminat?

"Insya Allah, karena saat ini rekan Ikram yaitu Nabil sedang sibuk seleksi dari PSSI. Jadi kita tunggu saja," ungkap Win Bernardino, menukil dari laman resmi SPFC, Selasa (8/11/2022).

Salah satu alasan dari Semen Padang FC merekrut untuk memperkuat tim, sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet-atlet kebanggaan Sumatera Barat.

"Ikram salah satunya akan kami proyeksikan untuk tim," katanya.

Baru-baru ini Semen Padang FC mengumumkan telah menarik kiper Timnas Indonesia U-17, Ikram Algiffari untuk memperkuat tim berjuluk Kabau Sirah itu.
Semen Padang FC kontrak kiper Timnas U-17 Ikram Algiffari [Foto: SPFC/Instagram]

Bagaimana ketika nantinya ada seleksi panggilan program dari PSSI? Win Bernadino menjawab, kalau pihaknya tidak akan menghalangi demi masa depan.

Semen Padang FC akan tumbuh dan terus memberikan dukungan terhadap atlet sepak bola.

Baca Juga: PT Semen Padang Sosialisasi Nabuang Sarok Bagi Nelayan

"Semoga dengan rekrutmen terhadap Ikram Algiffari dapat meningkatkan penampilan dalam sepak bola, dan kebanggaan Kabau Sirah di Sumbar secara khusus dan Indonesia umumnya," kata pelatih Semen Padang FC, Delfiadri. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Kondisi cuaca di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) hingga 23 November 2022, hujan disertai angin kencang. Beberapa titik bencana alam terjadi seperti longsor di kawasan Kecamatan Padang Selatan.
Longsor Bukit Peti Peti Padang Halangi Akses Masyarakat dan Kendaraan
Teraskabar.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menargetkan pembangunan jalan tembus dari Bayang-Alahan Panjang selesai sebelum 2024. "Proses pinjam pakai hutan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah rampung. Tinggal pembangunan fisik. Kita targetkan rampung di 2023," kata Mahyeldi di Bayang, Rabu (19/10/22).
Jalan Kampung Kamu Rusak Lapor di Padang Kiniko
Berikut ini jadwal babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar. Sejumlah tim nasional bertanding 20 November - 18 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Jadwal Babak Penyisihan Lengkap dan Hasil Pertandingan
Teraskabar.com - Jadwal Piala Dunia 2022, lengkap dan hasil pertandingan langsung di bawah ini. Qatar merupakan lokasi Piala Dunia 2022
Jadwal Piala Dunia 2022: Lengkap dan Hasil Pertandingan Langsung
Korban kebakaran di Padang, Jalan Sutan Syahrir mencapai Rp 300 juta, setelah petugas pemadam kebakaran Kota Padang melakukan pemadaman
Kerugian Korban Kebakaran di Padang Tertaksir Rp 300 Juta
Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
Ungkap Eksploitasi Seksual Komersial Anak, Garda Pemuda NasDem Aliyas Candra: Kita Perlu Apresiasi