SAR Padang Evakuasi Korban Terakhir Ledakan Tambang Batu Bara Sawahlunto, 10 Meninggal Dunia

Korban terakhir ledakan tambang batu bara Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil tim SAR gabungan evakuasi dari dalam lubang tambang sedalam 200 meter lebih, Jumat (9/12/2022) sore.

Tim SAR bersama tim tambang PT NAL saat menyisir ke dalam tambang yang meledak Jumat pagi (9/12/2022). [Foto; SAR Padang/Teraskabar]

Teraskabar.com - Korban terakhir ledakan tambang batu bara Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil tim SAR gabungan evakuasi dari dalam lubang tambang sedalam 200 meter lebih, Jumat (9/12/2022) sore.

Kasi Ops Basarnas Padang, Oktavianto kepada Teraskabar.com mengatakan, sekitar pukul 18.00 WIB, mereka telah mengevakuasi korban lalu membawa ke rumah sakit guna visum.

"Jadi total pekerja tambang yang meninggal dunia terdapat 10 korban, kemudian empat selamat dan mengalami luka bakar serius, yang sekarang berada di rumah sakit," ujar Kasi Ops Basarnas Padang, Oktavianto, Jumat sore tadi.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Tambang Meledak di Sawahlunto, 7 Meninggal Dunia

Sebelumnya terjadi insiden di area pertambangan PT NAL Sawahlunto, sekitar pukul 08.45 WIB, Jumat, 9 Desember 2022.

Ikhwal dari peristiwa itu, ketika belasan pekerja tambang batu bara Sawahlunto, Sumatera Barat melakukan aktivitas penambangan.

Tetiba dari dalam lubang tambang mengeluarkan asap tebal dengan gas metan menyertainya. Selain itu ada letupan kecil dari dalam lubang, membuat belasan pekerja tambang terjebak lalu dilaksanakan evakuasi.

Baca Juga: Bertambah Jadi 9 Orang! Korban Meninggal Ledakan Tambang Sawahlunto, SAR Padang: 4 Selamat 1 Dalam Pencarian

Insiden ledakan tambang tersebut kata, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo melansir dari Teraskabar, Jumat (9/12/2022) dalam pendalaman anggota kepolisian di wilayah hukum Polda Sumatera Barat termasuk di wilkum Polres Sawahlunto.

"Jadi peristiwa itu sekarang dalam penanganan tim Polda mapun Polres setempat," tutup Irjen Dedi Prasetyo.

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota