Sama-Sama Punya Tren Positif, SPFC Terbang ke Medan, Tantang Jawara Klasemen Sementara

Tim SPFC hari ini bertolak ke Sumatera Utara untuk menghadapi 2 laga away, menghadapi PSMS Medan (26/9) dan PSDS Deli Serang (30/9). [Foto: Instagram]

Tim SPFC hari ini bertolak ke Sumatera Utara untuk menghadapi 2 laga away, menghadapi PSMS Medan (26/9) dan PSDS Deli Serang (30/9). [Foto: Instagram]

Teraskabar.com - Semen Padang FC (SPFC) terbang ke Medan dengan 21 pemain. Mereka bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Sumatera Utara, Sabtu (24/9/2022).

SPFC akan menjalani laga tandang melawan PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang. Tim berjuluk Kabau Sirah itu dijadwalkan berlaga melawan PSMS, Senin (26/9/2022) mendatang di Stadion Teladan Medan.

Laga tersebut merupakan pemuncak Klasemen Grup A Liga 2. Selang empat hari kemudian, Jumat (30/9/2022), giliran PSDS yang akan menjamu SPFC di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang.

Mengawali keberangkatannya bersama para punggawa SPFC, Pelatih Kepala Delfiadri menargetkan setidaknya meraup 4 poin dari provinsi tetangga tersebut.

"Kita menargetkan meraup minimal 4 poin dari laga-laga tandang ini, syukur-syukur bisa menang beruntun dan dapat 6 poin," ungkap Delfiadri, di Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu (24/9/2022).

Ia mengaku tidak ragu untuk memimpin para punggawa SPFC untuk menantang sang pemuncak klasemen di Medan.

"PSMS melalui tren positif dan memuncaki klasemen sementara. Namun kita yakin dan fokus, kerja keras dan semangat juang yang tinggi akan mengantarkan kita kepada hasil maksimal," lugasnya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan anak-anak didiknya di skuad SPFC untuk fokus mengawasi pergerakan tim lawan. Terlebih pemain yang jadi patron dalam serangan tim.

"PSMS bermain di kandang sendiri, kita minta semua pemain fokus untuk mewaspadai semua pemain lawan, terlebih Ahmad Bustomi yang menurut pantauan kita merupakan otak permainan PSMS."

Demi meningkatkan spirit tim, Delfiadri juga meminta dukungan dari semua fans dan suporter Semen Padang FC yang menurutnya berperan penting menjaga mental tim.

Baca Juga: Semen Padang vs Persiraja Banda Aceh, Jadwal dan Link Nonton Live Streaming

"Kita mohon doa dan restu kepada seluruh masyarakat Sumbar, terutama para suporter SPFC untuk memberikan dukungan kepada kita yang sangat kita butuhkan dalam menjalani kompetisi ini," pungkasnya.

Diketahui, SPFC juga mengalami tren positif dalam dua laga terakhir yang berujung kemenangan di Stadion Haji Agus Salim. Sehingga mengantarkan SPFC meraup 6 poin dan bertengger di peringkat 3 Grup Barat Liga 2. [Daffa Benny]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur