SAH! Kompetisi Liga 1, 2, dan 3 Resmi di Banned Pemerintah Indonesia

Kompetisi Liga 1, Liga 2, hingga Liga 3 secara resmi di banned sementara oleh pemerintah Indonesia, keputusan itu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2022).(KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)

Teraskabar.com - Kompetisi Liga 1, Liga 2, hingga Liga 3 secara resmi di banned sementara oleh pemerintah Indonesia, keputusan itu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kompetisi liga sepakbola di Indonesia kena banned buntut dari tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Yang mengakibatkan 131 orang meninggal dunia.

Keputusan terungkap dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), sekaligus Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF). Keputusan menghentikan sementara Liga 1, 2 dan 3 itu sudah persetujuan Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Semua kegiatan yang berpayung PSSI. Terutama Liga 1, 2 dan 3 supaya dihentikan,”  kata Mahfud melalui keterangan pers, Rabu (5/10/2022).

Lebih lanjut Mahfud juga menjelaskan, penghentian sementara waktu hingga Presiden Joko Widodo, menyatakan kondisi dunia persepakbolaan di Indonesia bisa kembali di normalisasi. Kemudian untuk saat ini seluruh tim yang sudah terbentuk, kedepannya akan bekerja dengan cepat untuk mencari fakta dari peristiwa yang terjadi di Kanjuruhan.

“Tim sudah dapat menyampaikan hasil kerja kepada Presiden, mudah-mudahan bisa lebih cepat dari itu, tuturnya.

Baca Juga: 131 Jiwa Korban Meninggal Tragedi di Kanjuruhan, Data Terbaru

Mahfud MD berharap tim yang ia pimpin saat ini cepat menemukan akar masalah peristiwa yang terjadi pada waktu lalu. Agar masalah serupa tidak kembali terjadi di sepak bola di Indonesia. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur