Rumah Hunian Digusur, Wanda Hamidah: Anies Baswedan Zalim

Wanda Hamidah, menuliskan Anies Baswedan Capres 2024 usungan Partai NasDem Dzholim. rumah politikus Wanda Hamidah digusur aparat keamanan.

Wanda Hamidah pernah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan jadi bendahara pada periode 2006-2010. [Foto: @wanda_hamidah/Instagram]

Teraskabar.com - Setelah 10 tahun mendapat somasi, rumah politikus sekaligus artis Wanda Hamidah digusur aparat keamanan. Mulai unsur Satpol PP, kepolisian dan anggota TNI untuk mengamankan objek perkara, Kamis (13/10/2022).

Proses eksekusi rumah Wanda Hamidah yang selama ini ia tempati tersiar via Instagram milik @wanda_hamidah. Netizen juga menyorot proses penggusuran tersebut.

Bahkan sempat tertangkap di Instastory Wanda Hamidah, menuliskan Anies Baswedan Capres 2024 usungan Partai NasDem zalim. Pemkot Jakarta pusat maupun Pemprov DKI Jakarat memaksa agar rumah itu segara kosong.

Saat proses eksekusi yang sempat ricuh itu, Wanda Hamidah meminta pertolongan Presiden Joko Widodo, Wapres RI dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Wanda Hamidah, menuliskan Anies Baswedan Capres 2024 usungan Partai NasDem Dzholim. rumah politikus Wanda Hamidah digusur aparat keamanan.
postingan Wanda Hamidah sebut Anies Baswedan Dzholim saat penggusuran rumah di Jalan Ciasem, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022). [Foto: @wanda_hamidah/Instagram]

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan, penertiban atas surat dari Pemkot Jakarta Pusat.

Menurut informasi, bahwa rumah yang telah Wandah Hamidah tempati merupakan aset pemerintah daerah. Sementara para penghuni rumah hanya kantongi Surat Izin Penghunian (SIP).

Sejumlah unsur yang terlibat dalam penggusuran tersebut terdiri dari kepolisian unsur TNI, bagian hukum dan unsur luar kecamatan berada di lokasi penggusuran rumah.

Baca Juga: Banyak Unsur Saat Gusur Rumah Artis Wanda Hamidah

Kombes Pol Komarudin menyampaikan, pemilik lama dari rumah itu hanya memegang Surat Izin Penghunian sejak 1979. Kemudian pemkot melakukan penertiban terhadap rumah yang cuma mengantongi SIP.

Hingga sekarang penghuni rumah bendahara Partai Amanat Nasional periode 2006-2010, dan menyebut Anies Baswedan zalim sedang melakukan pemindahan barang-barang. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kritik dari loyalis pendukung Ganjar Pranowo. Bahkan menyebut AHY 'Miskin Literasi', rakyat hanya perlu makan.
Rakyat Hanya Butuh Makan: Loyalis Ganjar Sebut AHY Miskin Literasi
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu Radite Hernawa dan Agus Saripul, Kasus Hendra
Kasus Hendra dan Agus, Jaksa Ancam Jemput Paksa Eks Suruhan Ferdy Sambo
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit