Ribuan Warga di Padang Berhujan Ria Bareng Anies Baswedan

Pendukung Anies Baswedan di Padang berhujan ria bareng, saat jalan sehat di Pantai Purus Cimpago, Padang Barat, Sumatera Barat bersama NasDem

Capres 2024 Anies Baswedan saat bersalaman dengan pendukung saat jalan sehat di Pantai Padang, Sumatera Barat, Minggu (4/12/2022). [Foto: Tim Khusus Anies Baswedan Sumbar]

Teraskabar.com - Hujan tidak membuat masyarakat pendukung Anies Baswedan di Padang, Sumatera Barat hadiri jalan sehat bareng bakal calon presiden Partai NasDem, Minggu (4/12/2022).

Antusiasme masyarakat pendukung memadati kawasan Pantai Cimpago, Kecamatan Padang Barat, Padang. Nama Anies Presidenku menggelegar saat Anies, Willy Aditya dan pengurus partai politik besutan Surya Paloh itu tampil di hadapan para pendukung dan Relawan Anies.

Para pendukung Anies dari berbagai daerah datang ke Padang, ingin melihat calon presiden idola mereka dari dekat. Masyarakat pendukung merapatkan barisan, sebelum acara digelar.

Ketua Panitia penyambutan Anies Baswedan, Sukri Umar mengaku awalnya khawatir dengan kondisi yang sudah dari awal hujan mengguyur Padang.

Akan tetapi, dengan kondisi seperti itu ternyata animo masyarakat sangat tinggi untuk bertemu Anies Baswedan.

Baca Juga: Capres 2024 Partai NasDem Anies Baswedan Puji Kuliner Padang Panjang

"Alhamdulillah, magnet Anies Baswedan bagi masyarakat kita sangat melekat, membuktikan bahwa apa pun kondisi tetap berjalan dengan baik," kata Sukri Umar, Minggu (4/12/2022).

Sukri melanjutkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat dan mengapresiasi sangat akan antusiasme yang memang tidak bisa ditawar.

Pantauan di lapangan, jurnalis menemukan warga yang berasal dari luar daerah, mereka datang berkelompok dan mau hujan-hujanan demi bertemu Anies Baswedan. Menurut salah satu dari mereka, Reza (34) terbayar sudah apa yang mereka tempuh.

Pendukung Anies Baswedan di Padang berhujan ria bareng, saat jalan sehat di Pantai Purus Cimpago, Padang Barat, Sumatera Barat bersama NasDem
Anies Baswedan Capres 2024 Partai NasDem melambaikan tangan saat catwalk di atas stage lokasi jalan sehat bareng Anies di Pantai Purus Cimpago, Padang, Sumatera Barat, Minggu (4/12/2022). [Foto: Tim Khusus Anies Baswedan Sumbar]

"Kerinduan untuk bisa bertemu Anies Baswedan terbayar sudah, kami bisa melihat dari dekat walau hujan saat jalan sehat yang digelar NasDem di Padang," kata Reza, asal Tanah Datar itu.

Baca Juga: Anies Baswedan Jadi "Pandeka Minang" Pakai Deta Spesial dari NasDem

Selanjutnya agenda safari politik Anies Baswedan di Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang selain jalan sehat bersama Nasdem, Anies dijadwalkan menikmati kopi di Warung Nipah, kemudian bertemu tetua adat di Kantor Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM). [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang Teraskabar.com - Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memastikan harga tarif angkutan kota naik
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota