Rakyat Hanya Butuh Makan: Loyalis Ganjar Sebut AHY Miskin Literasi

Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kritik dari loyalis pendukung Ganjar Pranowo. Bahkan menyebut AHY 'Miskin Literasi', rakyat hanya perlu makan.

Agus Harimurti Yudhoyono saat bertandang ke kediaman Anies Baswedan di daerah Lebak Bulus, Jakarta, 25 November 2022. [Foto: Dokumentasi Pribadi/AHY]

Teraskabar.com - Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kritik dari loyalis pendukung Ganjar Pranowo. Bahkan menyebut 'AHY Miskin Literasi', lantaran sebut rakyat hanya perlu makan bukan infrastruktur.

Selain itu Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan rakyat tidak butuh proyek pembangunan yang gencar di era Presiden Joko Widodo.

Kritikan terhadap AHY dari Kader PSI itu, seusai melakukan Pelantikan Serentak Pengurus DPC Partai Demokrat se-Jabar pada Sabtu (19/11/2022).

Kader PSI, Dedek Prayudi menilai Agus Harimurti Yudhoyono sangat minim membaca.

"Ini menunjukkan betapa seorang Ketua Umum Partai Demokrat saat ini miskin literasi,” ujar Dedek, melansir kanal Youtube Cokro TV, Kamis (24/11/2022).

Loyalis Ganjar Pranowo mengungkapkan AHY kurang tepat, apalagi masyarakat ia anggap tidak menikmati dampak positif pembangunan infrastruktur ala Presiden Jokowi.

Baca Juga: Milad ke-99 Diniyyah Puteri Padang Panjang, Mahyeldi: Mengukir Sejarah

Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kritik dari loyalis pendukung Ganjar Pranowo. Bahkan menyebut AHY 'Miskin Literasi', lantaran sebut rakyat hanya perlu makan.
Loyalis Ganjar Pranowo, Dedek Prayudi [Foto: Dokumentasi Pribadi/Youtube Cokro TV]

Justru kata Direktur Centre for Youth and Population Research (CYPR), infrastruktur ala Jokowi berdampak baik terhadap kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi.

Bukan itu saja, pembangunan infrastruktur era kepemimpinan Joko Widodo turut masyarakat kota dan desa merasakan dampaknya, sambungnya.

Ia bahkan mengatakan, rasio positif era Susilo Bambang Yudhoyono lebih tingga dari pada Jokowi, hal ini merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS).

Dedek menerangkan, dari data BPS itu rasio era SBY merangkak dari 0,320 sejak pelantikan Susilo Bambang Yudhoyono ke angka 0,414 jelang tidak lagi jadi presiden.

Adapun era Jokowi sebagai orang yang membenahi atas ketimpangan dari warisan Susilo Bambang Yudhoyono.

Mulai dari angka 0,414 di 2014 kemudian terkendali di angka 0,380 menurut catatan BPS, September 2019.

"Ya memang sepat naik rasio pembangunan tersebut di angka 0,385, Desember 2020 lantaran Covid. Sekarang sudah di angka 0,381, September 2021," jelas Dedek Prayudi.

Lalu seperti apa kalimat dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga mendapat kritik dari netizen, termasuk loyalis Ganjar Pranowo?

"Mereka hanya ingin bisa makan, betul? Makan yang baik, yang layak buat istri, buat anak, buat keluarganya, sederhana," kata AHY dalam Pelantikan Serentak Pengurus DPC Partai Demokrat se-Jabar pada Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga: AHY Putra SBY Bakal Cawapres 2024 Urutan Kedua

"Mereka tidak ingin yang luar biasa mewah, tidak. Mereka hanya ingin anak-anaknya bisa sekolah, bisa dapat kerja, betul, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak," ungkap Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat. [*]

Sumber Artikel : Teraskabar.com

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Fadli Zon pasca nyinyir, minta terima kasih kepada Presiden Jokowi terkait hubungan kedekatan dengan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sering Nyinyir Kerja Jokowi, Fadli Zon Malah Minta Terima Kasih
Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.
Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden