Pusri Tingkatkan Pelayanan Logistik dengan KJL

PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) semakin memantapkan kerjasama dengan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PUSRI). Kegiatan stevedoring di pelabuhan

Pusri tingkatkan layanan logistik dengan KJL. [Foto: krakataujasalogistik.co.id]

Teraskabar.com — PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) semakin memantapkan kerjasama dengan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PUSRI). Terkait pengiriman barang berdimensi besar milik PUSRI dari Tanjung Priok, Jakarta yang dibawa melalui jalur darat menuju Palembang.

“Kerjasama dengan PUSRI ini sudah berlangsung sejak tahun lalu, namun di tahun ini kami meningkatkan pelayanan serta mendapatkan tantangan baru untuk mengirimkan kargo dengan dimensi besar,” ujar Direktur Utama KJL Puji Winarto melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

KJL memberikan pelayanan cargo handling raw material import, yang masuk menggunakan kapal besar melalui Krakatau International Port di Cilegon sejak awal 2022. Kini, KJL mulai merambah pelayanan logistik dengan melayani pengiriman barang - barang impor PUSRI lainnya yang masuk melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

Puji menambahkan, KJL pun melayani kegiatan penanganan raw material pupuk milik PUSRI yaitu DAP & KCL mulai dari pengurusan dokumen impor. Kegiatan stevedoring di pelabuhan, pengelolaan stok di gudang transit untuk disimpan sementara, sampai dengan kemudian melakukan cargo handling kembali ke kapal yang membawa raw material tersebut menuju PUSRI di Palembang.

“Semua kegiatan tersebut dilayani menggunakan fasilitas pelabuhan milik Krakatau International Port di Cilegon,” paparnya.

Barang yang dikirimkan merupakan Tube Refomer. PT KJL melakukan pekerjaan mulai dari penanganan Costum Clearance, pengurusan ijin timbun, pelaksanaan bongkar muat dan kegiatan transportasi sampai lokasi tujuan akhir barang.

“Dengan berhasilnya pekerjaan ini, kami ingin menunjukkan bahwa KJL siap melayani seluruh kebutuhan aktivitas logistik, setiap pelanggan kami dengan pelayanan one stop logistic services” tutup Puji.

KJL merupakan anak usaha dari PT Krakatau Bandar Samudera yang berkomitmen memberikan layanan logistik yang efisien dan kompetitif untuk setiap kargo yang masuk melalui Krakatau International Port.

Melalui layanan logistik yang terintegrasi dengan jasa Pelabuhan, PT KJL yakin akan dapat memberikan solusi serta nilai tambah bagi setiap pelanggannya. [*\]

Sumber Artikel : Antara

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Tim SAR Merak bersama dengan lembaga lainnya bahu membahu memadamkan api di kapal MV Abusamah. Kronologi terbakarnya kapal pengangkut pupuk
Kronologi Kapal Pengangkut Pupuk Terbakar di KIP
MV Abusamah terbakar di Jetty 3B PT KBS (Krakatau Bandar Samudera). kapal pengangkut pupuk jenis Dea Amonium Phospat (DAP) milik PT PUSRI
Sedang Muat 1 Ton Lebih Pupuk, Kapal MV Abusamah Terbakar
Upacara HUT ke-77 TNI Digelar di Istana, Kasetpres Matangkan Persiapan
Upacara HUT ke-77 TNI Digelar di Istana, Kasetpres Matangkan Persiapan
Pertamax Turun Harga Sabtu 1 Oktober 2022, Ini Daftar Harga BBM Terbaru
Pertamax Turun Harga, Ini Daftar Harga BBM Terbaru di NTT dan Papua
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur