Pria Ini Jaring Ikan di Laut, Basarnas Padang Mengangkutnya

Pria di Agam ini menjaring ikan di laut, dan Basarnas Padang mengangkutnya setelah dilaporkan tenggelam di pantai Tiku, Tanjung Mutiara, Agam

Basarnas Klas A Padang mengangkut jasad pria menjaring ikan di laut, lalu tenggelam di Pantai Tiku, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (18/12/2022). [Foto: Octavianto]

Teraskabarcom - Seorang warga Jorong Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam menjaring ikan di laut, akan tetapi tim Basarnas Padang mengangkutnya https://teraskabar.com/tag/sar-padang/dari Pantai Tiku, Minggu (18/12/2022).

Anggota dari kantor badan pencarian dan pertolongan atau Basarnas Klas A Padang berhasil mengevakuasinya di jarak lebih kurang kurang 30 meter di bibir pantai Tiku.

Pria tersebut meruapakan nelayan berusia 28 tahun, bernama Vinda. Ia bersama rekannya Febri 20 tahun, sama-sama mencari ikan di laut dengan menjaring dengan menumpangi perahu, Sabtu (17/12/2022).

Nelayan tersebut memasang jaring, dan kembali ke perahu dengan berenang, tapi rekannya kemudian
tidak menemukan Vinda. Kemudian muncul ke permukaan, dan Febri berusaha membantu. Namun, Vinda tidak lagi terlihat.

Febri melaporkan kejadian itu ke warga lainnya untuk melakukan pencarian. Kasiops Basarnas Padang Octavianto bersama anggota regu penyelamat melakukan pertolongan.

"Kami menemukan nelayan tersebut berjarak 30 meter dari lokasi kejadian," kata Octavianto, Minggu 12 Desember 2022.

Nelayan yang menjaring ikan di laut itu, kemudian regu evakuasi dan membawa jasad warga Jorong Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ke rumah duka.

"Kami bawa dulu ke puskemas guna memastikan dan kepentingan medis, lalu menuju rumah duka," ungkap Kasiops Basarnas Padang Octavianto.

Baca Juga: Mencari Ikan, Nelayan Tenggelam di Pantai Tiku Agam

Masih berdasar data dari SAR Padang, nelayan bernama Vinda (28) yang dilaporkan hanyut tenggelam di Pantai Tiku dalam keadaan meninggal dunia.

"Hasil pemeriksaan puskemas, jenazah korban kami bawa ke rumah duka untuk prosesi pemakaman. Sebab nelayan tersebut telah meninggal dunia," Kasiops Basarnas Padang Octavianto.

Operasi pencarian dan pertolongan nelayan tenggelam di Pantai Tiku Agam selesai. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan. Teraskabar.com - Kakak dan Adik, paman perkaos sejak April 2022 sampai Januari 2023.
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan