Kemakan Cinta! Pria Dua Anak Bawa Kabur Cewek Bawah Umur Limapuluh Kota

Pria dua anak berhasil pikat cewek bawah umur. Bermodal cinta, pelaku nekat bawa kabur ke Jambi, Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota

Tim Opsnal Polres Limapuluh Kota saat mengamankan pria status dua anak membawa kabur ABG ke Jambi, atas kasus persetubuhan dan melarikan anak dibawah umur. [Foto: Kresna Limapuluh Kota]

Teraskabar.com - Bermula dari media sosial atau Medsos, pria dua anak berhasil pikat cewek bawah umur. Bermodal cinta, pelaku nekat membawa kabur anak dibawah umur itu merantau ke Jambi.

Sayangnya, cinta pria yang pernah nikah siri itu kandas di tangan polisi Satreskrim Polres Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Pelaku berinisial FA, 20 tahun harus mendekam ke dalam bui, karena kasus melarikan dan melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

Sebelum penangkapan terhadap pemuda itu, kronologi berawal dari pertemuan pelaku dengan cewek bawah umur itu di media sosial. Keduanya saling bertukar nomor handphone, sampai berujung pertemuan.

Sejak berkenalan, keduanya pun saling bersikap asmara, dan rayuan maut dari pemuda itu membuat korban yang bekerja di salah satu rumah makan juga termakan bualan dari pria dua anak tersebut.

Keduanya saling curhat dan saling meluapkan isi hati, karena merasa saling nyaman. Pelaku memutuskan agar mereka bertemu, dan di saat pertemuan itu pelaku menancapkan cinta kepada korban, yang masih berusia 17 tahun.

Baca Juga: Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Limapuluh Kota Sedang, Bawaslu: Jangan Takut Hadapi Perkara

Usai pertemuan itu, pelaku FA kemudian mengajak korban sebut saja Auora, untuk ikut bersamanya ke luar daerah. Salah satu daerah yang mereka tuju adalah Jambi.

"Setelah saya nyatakan cinta kepadanya, lalu mengajaknya ke Jambi untuk merantau bersama di sana," kata FA, yang mengaku telah mengenal korban sejak November lewat media sosial (OMI-red).

Masih kata FA, kalau ia dan korban Auora yang merupakan Anak Baru Gede alias ABG janji temu di kawasan Suliki, tepatnya di tempat korban bekerja.

"Saya membawanya merantau karena saya sudah bercerai dengan istri saya dengan menikah siri," kata FA.

Penangkapan terhadap pelaku penculikan anak di bawah umur, setelah Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota mengendus keberadaan pelaku.

Baca Juga: Polisi Bekuk Eksploitasi Seksual Komersial Anak Padang

Polisi menangkapnya Jumat (23/12/2022) setelah kembali dari Jambi atau pulang kampung. Kemudian pelaku berdasar data dari Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPPA) Polres Limapuluh Kota belum memiliki pekerjaan.

Sebelum menangkapnya, Satreskrim Polres Limapuluh Kota menerima laporan anak hilang, kemudian mengindentifikasi beberapa video viral yang menarasikan kalau korban menghilang, bahkan ada tiga pria yang menjemputnya saat itu.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf mengatakan, Kasat Reskrim, AKP. Elvis Susilo bersama tim opsnal melakukan pendalaman terkait video itu.

Melansir dari video itu, korban memakai masker dan berboncengan dengan tiga pemuda menggunakan sepeda motor, dan area lokasi itu tidak jauh dari lokasi tempat kerja korban di kawasan Suliki, Limapuluh Kota.

Baca Juga: Alumni FIB Unand Kawal Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswi Padang, Hidayat Geram

"Pelaku kami amankan karena melarikan, melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur," kata AKBP Ricardo Condrat Yusuf, 23 Desember 2022.

Pemuda yang membawa cewek bawah umur itu melanggar hukum dengan ancaman penjara, sesuai Pasal 332 junto pasal 81 ayat 2 Undang-undang Nomor 17 tahun 2016 tentang persetubuhan terhadap anak dibawah umur. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
NA Kabur ke Dharmasraya Usai Perkosa Dua Ponakan di Sijunjung. Teraskabar.com - NA paman dari kakak dan adik korban dugaan perkosaan itu sempat kabur Asam Jujuhan
NA Kabur ke Dharmasraya, Polisi Dorrr Paman Pemerkosa Dua Ponakan di Sijunjung
Minta Keadilan Kematian Kakaknya! Pria Ini Surati Kapolri Listyo Sigit
Minta Keadilan Kematian Kakaknya! Pria Ini Surati Kapolri Listyo Sigit
Tahanan Berprofesi Nelayan Padang Kabur dari Sel Penjara Polsek Lubuk Begalung-Teraskabar.com - Seorang tahanan Polsek Lubuk Begalung, Padang berprofesi nelayan kabur melarikan diri dari penjara.
Tahanan Berprofesi Nelayan Padang Kabur dari Sel Penjara Polsek Lubuk Begalung