Pria di Padang Maling Kotak Amal, Netizen: Biadab

Pria di Padang Maling Kotak Amal, Netizen: Biadab

Cuplikan seorang pria mencuri isi kotak amal di Padang, Sumatera Barat. [Foto: CCTV]

Teraskabar.com - Aksi pria di Padang maling kotak amal viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi Rabu 21 September 2022, di Masjid Istiqamah, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Menurut informasi peristiwa maling kotak amal itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Salah satu pemilik akun media sosial itu unggah sosok pria di Padang mencuri kotak amal usai salat dua rakaat.

Pria dalam video itu pun viral lantaran aksinya bawa kotak amal ke toilet perempuan. Tindakan pria tersebut sontak mendapat geraman dari netizen.

“Biadab kotak infak di curi, tidak tahu malu,” ungkap pemilik akun @ivansuhanda*.

Netizen lainnya meluapkan amarah terhadap laki-laki atas tindakan tidak terpuji itu.

“Panggil Tim Klewang tangkap dan penjarakan, mana ni Tim Klewang, wajahnya sudah kelihatan jelas,” tutur tulis @meymey*

Informasinya keberadaan pria maling kotak amal di Padang dalam buruan kepolisian. Warganet mengingatkan netizen untuk berhati-hati dan waspada.

"Imbauan kepada penjaga masjid berhati-hati, karena musim pencurian kotak amal," tulis @Zulhedi3*

Baca Juga: Pemuda Ini Nekat Bobol ATM Kampus di Padang

Adapun penuturan dari kepolisian membenarkan peristiwa pencurian kotak infak di Padang. Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Andriansyah Putra berharap agar pengurus masjid tersebut melapor.

"Kami siap melayani masyarakat 24 jam," ujar Kompol Dedy Andriansyah Putra.

Kepolisian setempat juga menyebutkan kalau telah menerima salinan video viral pria di Padang yang ketahuan mencuri. [TK]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur