Polisi Gagak Hitam Padang Pariaman Amankan IRT Penipu Arisan Online di Bekasi

Tim Gagak Hitam Satreskrim Polres Padang Pariaman menangkap pelaku penipuan arisan online, yang merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) di Bekasi, Jawa Barat.

Pelaku arisan online yang ditangkap di wilkum Polres Metro Bekasi [Foto: Dokumentasi Polres Padang Pariaman]

Teraskabar.com - Tim Gagak Hitam Satreskrim Polres Padang Pariaman menangkap pelaku penipuan arisan online, yang merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) di Bekasi, Jawa Barat.

Pelaku penipuan arisan online itu berondok di Bekasi setelah menipu sejumlah warga di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Penangkapan terhadap IRT berusi 30 tahun berinsial LR itu, usai polisi Padang Pariaman mendalami kasusnya. Yang sebelumnya warga yang merupakan korban dari penipuan arisan online itu melapor ke Mapolres Padang Pariaman.

"Ya, pelaku penipu arisan online itu sudah tim amankan, dan menjemputnya di Bekasi," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Agustinus Pigai, Minggu (11/12/2022).

AKP Agustinus Pigai menerangkan lagi, penangkapan terhadap pelaku, Kamis (8/12/2022). Para korban membuat laporan LP/B/442/XII/2022/POLRES PADANG PARIAMAN/POLDA SUMBAR tanggal 08 Desember 2022.

Selain mengamankan wanita penipu arisan online di Padang Pariaman itu, polisi juga menyita satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar edisi 2017.

"Barang bukti lainnya berupa sejumlah emas yang diduga barang hasil dari perbuatannya," beber Agustinus Pigai.

Agustinus Pigai menerangkan lagi, kalau pelaku mengakui atas perbuatannya, melakukan penipuan terhadap member arisan online, yang merupakan motifnya untuk memperoleh uang.

"Usai menipu para member arisan tersebut, pelaku kemudian melarikan diri ke Jakarta, tim kemudian memburunya, dan bersembunyi di Bekasi," ungkapnya.

Baca Juga: Anies Singgah ke INS Kayutanam Padang Pariaman, Ini Sejarahnya

Adapun kerugian para korban dari hasil pelanggaran pelaku yang melanggar hukum masih pendalaman. "Kami masih mendalami berapa jumlah kerugian dari tindak pidana penipuan tersebut," ucap Agustinus di Padang Pariaman. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota