Pikat Wisatawan! Festival Rakyat Batang Arau Ajang Visit Beautiful West Sumatra 2023

Festival Rakyat Batang Arau 2022 sukses, Seberang Pabayan, Batang Arau, Padang Selatan. Kamis (29/12/2022) ajang Visit Beautiful West Sumatra

Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama ria bersama Ketua Koalisi Masyarakat Peduli Batang Arau Miko Kamal dan Pokdarwis Gunung Padang saat Festival Rakyat Batang Arau, Kamis (29/12/2022) yang berakhir 31 Desember 2022. [Foto: Hasan Gozali]

Teraskabar.com - Sebanyak 40 UMKM di Padang mengikuti Festival Rakyat Batang Arau 2022, Kamis (29/12/2022) di lapangan bola mini Seberang Pabayan, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Kemeriahaan Festival Rakyat Batang Arau terangkai dengna bersampan di sepanjang Batang Arau, jual beli botol dan gelas plastik serta terisi kuliner masyarakat daerah.

Para nelayan turut bahagia juga dengan bersampan ria dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi. Gubernur Mahyeldi mengatakan, event seperti ini perlu dukungan masyarakat dan layak menerima apresiasi.

Ia juga berpesan agar Batang Arau jadi arena wisata air dengan menjaga kebersihan sungai di tengah kota. Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi berpendapat, kawasan dapat menarik simpati siapa saja, sebab daerahnya strategis.

"Batang Arau strategis lokasinya, dan merupakan lajur para wisatawan menuju kawasan Batu Malin Kundang di Air Manis. Kami yakin dan percaya akan banyak yang mampir," ungkapnya.

Baca Juga: Baca Novel Syella Life: Naisastra Media Online, Gratis Pdf Sinopsis

Ia berharap Koalisi Masyarakat Peduli Batang Arau bersama Pokdarwis Gunung Padang dapat saling sinergi untuk membuat festival rakyat secara rutin dan terstruktur.

Ketua Pokdarwis Gunung Padang, Bhilu Pricilia sangat bahagia, karena festival rakyat di Batang Arau mendapat dukungan dan respon dari berbagai unsur lembaga, termasuk Koalisi Masyarakat Peduli Batang Arau.

Festival ini kata Bhilu Pricilia, dapat terselenggara dengan baik atas support dan arahan para tetua, termasuk Miko Kamal selaku Koalisi Masyarakat Peduli Batang Arau, yang tidak pernah jemu memberikan nasihat. Maupun dorongan dari kolaborasi bersama, dan dukungan dari Rang Mudo Palito Pendidikan dan Gilplas Sumbar.

"Kami juga juga berbangga atas dukungan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan bersampan bersama. Saat ini terdapat tujuh sampan yang dapat masyarakat manfaatkan di sini," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkot Padang Percantik Wisata Sungai Batang Arau

Koordinator Koalisi Masyarakat Peduli Batang Arau Miko Kamal menuturkan, bahwa festival rakyat merupakan trigger ekonomi rakyat dengan Pokdarwis Gunung Padang sebagai penggerak.

Semoga partisipatif aktif dari masyarakat jangan menurun, dan kegiatan dapat terus menyala. Sehingga menjadi agenda rutin masyarakat. Ketua Koalisi Masyarakat Peduli Batang Arau berharap, kerja sama berbagai pihak merawat kebersihan lingkungandi Batang Arau.

"Mari secara bersama-sama merawat Batang Arau, agar bersih dan menjadi sumber ekonomi masyarakat," ungkap Miko.

Sekadar informasi, Festival Rakyat Batang Arau 2022 berlangsung 29-31 Desember 2022, dan sebagai ajang pemanasan Visit Beautiful West Sumatra 2023. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang Teraskabar.com - Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memastikan harga tarif angkutan kota naik
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota