Pertemuan Puan dan Airlangga, Kode Koalisi Indonesia Baru (KIB)

Publik menilai pertemuan antara Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani bersua dengan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sabtu (8/10/2022), kode Koalisi Indonesia Baru (KIB).

Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani bersua dengan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sabtu (8/10/2022). [Foto: @puanmaharaniri/Instagram]

Teraskabar.com - Publik menilai pertemuan antara Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani bersua dengan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sabtu (8/10/2022), kode Koalisi Indonesia Baru (KIB).

Apalagi pertemuan kedua tokoh politik itu tidak jauh dari Istana Negara sebagai simbol kekuasaan. Hanya saja menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pertemuan itu publik jangan langsung menerka sebagai sinyal PDI-Perjuangan gabung dengan KIB.

Hasto menilai, pertemuan di Monas itu hanya dialog politik dan tentunya akan meluas dengan parpol lainnya. "Itu skala prioritas PDIP melakukan dialog kepada banyak partai," ucapnya dalam konferensi pers, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Minggu (9/10/2022).

Sekadar mengetahui bahwa Koalisi Indonesi Bersatu (KIB) merupakan ide Partai Golkar bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Bahkan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebelumnya menyatakan, bakal segera mendeklarasikan sosok Capres 2024. Sayangnya, saat wawancara Airlangga Hartarto tidak ingin buru-buru soal deklarasi calon presiden.

Menurut Ketum Golkar itu, bakal calon presiden usungan KIB dari partai politik (parpol) saja. "Ya kita akan selalu mendorong yang berbasis partai," kata Airlangga Hartarto.

Sayangnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia tak mengurai lanjut. Siapa tokoh usulan Koalisi Indonesia Bersaty (KIB) untuk Capres 2024.

Sementara pertemuan Airlangga dan Puan Maharani menurut Hasto, sangat sarat histori. Menurut kacamata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, kalau itu dialog politik dan bukan untuk membakar situasi politik saat ini.

"Kemarin mbak Puan dan pak Airlangga sudah menyampaikan akar pertemuan, keduanya saat ini sedang memikirkan untuk memecahkan persoalan bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia," tukuk Hasto.

Baca Juga: Hujan Angin di Padang Tumbangkan Pohon Trembesi, Minibus Ringsek

Sebelumnya Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani tidak hanya berdialog dengan Airlangga, pada 22 Agustus 2022 silam. Puan bertemu dengan Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem di Kantor DPP Nasdem, di Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit
Muhammad Kadafi dan Bupati Lampung Tengah Diperiksa KPK: Suap Rektor Unila
Muhammad Kadafi dan Bupati Lampung Tengah Diperiksa KPK: Suap Rektor Unila
Bintang OnlyFans Alaw Haf open harga dan berikan diskon bagi pengguna situs dewasa, andai kata Timnas Wales jebol babak grup Piala Dunia
Bintang Panas OnlyFans Alaw Haf Banting Harga, Kalau Wales Lolos Piala Dunia 2022 Qatar