Permintaan Paspor Meningkat, Kantor Imigrasi Padang: 11.700 Pemohon

Teraskabar.com - Sejak kasus COVID-19 menurun berdampak pada permintaan paspor. Menurut data kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Sumatra Barat, permohonan pengajuan paspor meningkat.

Peningkatan tersebut melebihi dari jumlah layanan 130 pemohon. "Kami maksimal itu 130 orang untuk bisa melayani warga yang mengajukan paspor. Sekarang melebih kapasitas permaintaan," ungkap Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Ezardy Syamsoe.

Efek kembali bukanya rute Padang-Kuala Lumpur, juga berpengaruh pada permintaan pengajuan paspor. Meski demikian, kantor Imigrasi Kelas I TP Padang sebenarnya sejak Juli 2022 lalu telah membuka layanan tersebut.

Plt. Kakan Imigrasi Kelas I TPI Padang, Ezardy Syamsoe menyebutkan, ragam yang mengajukan permohonan, umulai dari perpanjangan maupun yang baru mengurus surat keterangan yang dikeluarkan oleh pemerintah, untuk seorang warga negara yang akan mengadakan perjalanan ke luar negeri.

Melansir dari kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, terhitung September 2020 hingga Juli 2022 terdapat 11.700 pemohon datang ke kantor imigrasi Padang, Sumatera Barat. Selain melayani secara offline, layanan mobile via aplikasi M-Paspor juga meningkat.

Baca Juga: Kejuaraan Pacuan Kuda Danjen Kopassus Cup Nusantara Derby 2022 Dibuka

"Jumlah itu terhitung dengan jam kerja Senin-Jumat, ada dua layanan offline dan online yang kami berlakukan. Ini tentunya untuk mengurai kepadatan pendaftar dan kemudian kami juga menyarankan agar mendaftar tidak melalui calo," tutup Plt. Kakan Imigrasi Kelas I TPI Padang, Ezardy Syamsoe. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama. Pdt. Gomar Gultom, M.Th terpukau falsafah Minangkabau
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur
Prabowo Subianto rencananya akan membuka warung kedai kopi bila sudah pensiun. Pasalnya, Menteri Pertahanan atau Menhan RI era Presiden Jokowi saat ini memasuki usia masa pensiun.
Prabowo Subianto Jadi Tukang Kopi Hambalang Kalau Pensiun, Rasa Bintang Empat
Gempa magnitudo 4,6 guncang Muko-Muko Bengkulu, bahkan getarannya terasa di Pesisir Selatan dan Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Gempa Guncang Muko-Muko Magnitudo 4,6: Terasa di Pesisir Selatan dan Padang
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur