PermataBank Mudahkan Trade Finance Gunakan Blockchain untuk Transaksi di Indonesia

PermataBank berhasil mengimplementasikan Transaksi Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) dalam negeri menggunakan blockchain

Optimalkan transaksi yang aman, mudah dan cepat via PermataBank [Foto: Dokumentasi PermataBank/Teraskabar]

Teraskabarcom - PermataBank menjadi bank pertama di Indonesia yang berhasil mengimplementasikan Transaksi Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) dalam negeri menggunakan blockchain.

Transaksi berbasis menggunakan teknologi Blockchain di Indonesia buat membantu perdagangan antara PT. United Tractors Tbk dan Semen Indonesia Group melalui anak usahanya PT. United Tractors Semen Gresik.

Untuk melancarkan transaksi secara digital itu melalui dukungan Permata Trade Finance. Justru dengan memanfaatkan teknologi blockchain, PermataBank melalui direktorat Wholesale Banking berkomitmen untuk menjawab aspirasi, solutif untuk pengembangan bisnis.

Direktur Wholesale Banking PermataBank, Darwin Wibowo menerangkan, pencapaian transaksi melalui trade finance blockchain, salah satu bukti terkait kepercayaan nasabah terhadap PermataBank dalam semua layanan perbankan termasuk penerapan digital.

Darwin Wibowo melanjutkan, pemanfaatan teknologi blockchain dalam transaksi trade finance, dapat mengoptimalkan perdagangan global yang lebih mudah, efisien, dan aman.

Baca Juga: Barclays Luncurkan Cashback Gratis Seluruh Inggris

"Artinya membantu nasabah korporat untuk memaksimalkan sumber daya, serta meningkatkan arus kas. Semoga kedepan dapat mengakselerasi bisnis Nasabah kami," kata Darwin Wibowo.

Transaksi Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) menggunakan blockchain antara PT. United Tractors Tbk. PT. dan United Tractors Semen Gresik merupakan terobosan baru terhadap trade finance di Indonesia.

"Kami mengapresiasi kepercayaan kedua perusahaan itu terhadap kapasitas kami sebagai fasilitator transaksi keuangan," ucap Darwin Wibowo.

Adapun teknologi blockchain, dapat dengan aman, mudah dan cepat mengoptimalkan aliran data antara mitra bisnis. Sehingga secara signifikan meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan arus perdagangan di jaringan perdagangan.

Baca Juga: Maxim Luncurkan Foods&Goods

Jaringan terpercaya yang terhubung secara digital ini juga merupakan tempat yang tepat untuk menemukan mitra yang tepat, dan memperluas jaringan pemasok, pembeli, dan bank untuk mempercepat dan meningkatkan volume perdagangan dengan cara yang paling efisien. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan. Teraskabar.com - Kakak dan Adik, paman perkaos sejak April 2022 sampai Januari 2023.
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap. Teraskabar.com - Imbas tahanan Polsek Lubuk Begalung kabur dari sel penjara, beberapa hari lalu, siap-siap Polres dan Polsek bakal jadi sorotan.
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek Lubeg: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia Teraskabar.com - Ayah diduga aniaya anak kandung terjadi di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia