23.454 Orang Teken Petisi Minta Penjarakan dan Tahan Putri Candrawathi

Muncul petisi memenjarakan dan menahan Putri Candrawathi (PCI), tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat. Sebanyak 23.454 orang telah meneken petisi di change.org

Putri Candrawathi tersangka kasus tewasnya Brigadir J [Foto: Instagram]

Teraskabar.com - Muncul petisi memenjarakan dan menahan Putri Candrawathi (PC), tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat. Sebanyak 23.454 orang telah meneken petisi di change.org

Petisi itu berupa desakan sekaligus permintaan untuk penjarakan dan tahan PC, istri Ferdy Sambo. Kemunculan petisi penahanan Putri Candrawathi awal pertama berasal dari Poltak Simajuntak.

Dalam petisi itu menerangkan tentang tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, dalam hal ini Putri Candrawathi telah memberikan tontonan kepada publik termasuk kepolisian bak drama.

Petisi penahanan dan segera penjarakan Putri Candrawathi, istri pecatan mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdi Sambo. Menerangkan tentang kerja polisi mengemukakan alasan yang justru melukai rasa keadilan hukum.

Baca Juga: Nita Thalia 19 Tahun Belajar Ikhlas Jadi Istri Kedua

Masih dalam petisi tersebut, menerangkan ada perbandingan hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Ilustrasi yang tertuang dalam petisi yang melukai rasa keadilan itu, yakni kasus lain dan bahkan lebih ringan.

Putri Candrawathi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

"Seorang ibu di tahan bersama anak bayinya. Hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah," seperti yang tertuang dalam petisi desakan penjarakan dan tahan PC.

Baca Juga: Bripka RR Serang Balik Skenario Ferdy Sambo, Soal Pelecehan Putri Candrawathi

Melansir dari change.org, menuliskan penetapan PC sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J alias Novriansyah Joshua Hutabarat, sejak Jumat 19 Agustus 2022. Namun hingga kini Kamis 1 September 2022 tidak ada penahanan (ditahan).

"Kita bersama sama mendesak Kapolri Jenderal Pol Sigit Prabowo untuk mengubah keputusan anggotanya dan menahan Putri Candrawathi (PC), serta mengganti/memecat anak buahnya," demikian bunyi petisi yang dibagikan di change.org. [*TB]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.
Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden
Layanan Digitalisasi Keuangan Bagi UMKM Sangat Perlu, Ini Kata Pengamat
Layanan Digitalisasi Keuangan Bagi UMKM Sangat Perlu, Ini Kata Pengamat