Pemuda Ini Nekat Bobol ATM Kampus di Padang

Pemuda Ini Nekat Bobol ATM Kampus di Padang

Pemuda Ini Nekat Bobol ATM Kampus di Padang (Teraskabar)

Teraskabar.com - Seorang pemuda nekat bobol ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di kampus UIN Imam Bonjol Padang, Jalan Jl. Prof. Mahmud Yunus Lubuk Lintah, Jumat (16/9/2022).

Aksi pembobolan ATM di UIN Imam Bonjol Padang terkini dalam penyelidikan polisi. Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan mengatakan, pihaknya sedang mengumpulkan bukti-bukti terkait pembobolan ATM.

Pantauan teraskabar, tampak anggota polisi bersama, pihak bank dan pihak kampus UIN Imam Bonjol Padang berada di lokasi ATM.

Beberapa anggota polisi sedang mengidentifikasi lokasi, dengan mengambil rekaman CCTV dari ATM maupun dari kampus UIN di Padang.

Menurut informasi dari satu pengamanan kampus yang enggan sebut namanya menyampaikan, ia baru mengetahui ATM kena bobol sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat pagi tadi.

Itupun setelah mendapat info dari pihak bank maupun mahasiswa yang tidak dapat melakukan transaksi melalui mesin ATM (anjungan tunai mandiri).

"Informasi saya dapat dari teller Bank BSI, kalau ATM tersebut tidak dapat berfungsi karena kena bobol, pagi tadi," ungkapnya.

Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan mengatakan, kasus pembobolan ATM itu masih dalam penyelidikan. Pihaknya pun sedang mengumpulkan berita bobol ATM di Padang.

"Kita selidiki dulu, tadi ada CCTV," kata AKP Nasirwan, kepada awak media, Jumat siang.

AKP Nasirwan melanjutkan, dari hasil rekaman CCTV yang terdapat di mesin ATM kampus UIN Imam Bonjol Padang. Pelaku terdiri satu orang memakai baju kaos oblong.

Baca Juga: Percaya Saja, Tuhan Akan Selalu Memenuhi Kebutuhanmu Hingga Akhir Hayatmu

"Ciri-ciri pemuda nekat bobol atm di Padang berumur sekitar 30 tahun ke bawah. Ia tidak memakai pelindung seperti helm atau masker," tutur Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan.

Polisi baru tahu info ATM kena bobol setelah adanya laporan masuk dari pihak bank, "Ya, kami dapat kabar dari pihak bank kalau ada atm yang rusak. Sekarang anggota sudah berada TKP," tutupnya. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama. Pdt. Gomar Gultom, M.Th terpukau falsafah Minangkabau
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Osman Ayub bersama pengurus dan perwakilan DPW NasDem Sumbar meresmikan kantor DPC Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Pengurus DPD NasDem Padang Resmikan kantor dan Pengurus DPC Kecamatan Lubuk Kilangan
Gempa magnitudo 4,6 guncang Muko-Muko Bengkulu, bahkan getarannya terasa di Pesisir Selatan dan Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Gempa Guncang Muko-Muko Magnitudo 4,6: Terasa di Pesisir Selatan dan Padang