Foto Akad Nikah Hilang, Pemuda di Padang Laporkan Vendor Fotografi ke Polisi

Foto Akad Nikah Hilang, Pemuda di Padang Laporkan Vendor Fotografi ke Polisi

Rezki Achyana melaporkan vendor fotografi ke Polsek Padang Barat. [Foto: TikTok]

Teraskabar.com - Viral video seorang pemuda di Padang, Sumatera Barat melaporkan Padang Photography, vendor fotografi pernikahan ke Polsek Padang Barat. Pelaporan itu buntut dari hilangnya foto dokumentasi pernikahan miliknya.

Rezki Achyana merupakan terlapor membuat laporan ke Mapolsek Padang Barat, terkait kerugian yang ia alami atas perbuatan vendor fotografi. Melalui unggahan video akun TiktTok, laporan Rezki tertuang dalam nomor surat STTP/147/ IX/2022/Sektor Padang Barat.

Bukan hanya ke kantor polisi, korban juga melaporkan dugaan penipuan itu ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Padang.

Melansir unggahan tersebut, Rezki menyebut jika vendor alias pengelola Padang Photography berinisial IK, dianggap tidak bertanggung jawab. Menurut korban vendor fotografi melanggar hukum, yakni penipuan dan pelanggaran undang-undang perlindungan konsumen.

"Saya melaporkan terkait kasus yang saya hadapi hilangnya foto akad pernikahan dan tamu undangan," ujar Rezki Achyana melalui video lansiran teraskabar.com, Kamis (29/9/2022).

Rezki Achyana melanjutkan, kalau kasus dugaan penipuan oleh vendor fotografi di Padang terhadapnya, akan terus ia lanjutkan.

"Kasus ini tetap saya lanjutkan, semoga saya dan korban lainnya mendapat keadilan," ungkapnya.

Para netizen menyorot video korban dugaan penipuan atas ulah vendor fotografi pernikahan tersebut.

"Semangat ya Uda Kiki dan pak pengacara. Semoga kasusnya cepat selesai dan mendapat keadilan, yang seadil-adilnya, Aamiin. " Kata Dian melalui kolom komentar, Kamis (29/9/2022).

"Intinya tidak ada pertanggung jawaban dari pihak sana, padahal kalo hardisk rusak bisa di benerin, Kiki juga sudah bilang ganti rugi aja," tutur pemilik akun @peuranpeuriya*.

Tolak Ganti Rugi Vendor Fotografi Pernikahan

Adapun profil pelapor merupakan seorang berprofesi terapis. Rezki alias Kiki telah melangsungkan akad nikah dua bulan silam di Hotel Pangeran Beach, Padang.

Dua bulan berlalu, file dokumentasi foto akad korban bersama istrinya, Dwitamari Junita tidak kunjung tiba di rumah.

File foto tamu undangan dan sebagian lagi tentang proses akad belum ada keterangan lanjut dari vendor Padang Photography. Istri dari pelapor sempat menanyakan hal itu, vendor menjawab bahwa foto dokumentasinya rusak dan hilang.

Rezki pun menuntut ganti rugi, sebanyak lima kali lipat dari nominal yang mereka bayarkan ke vendor. Karena hilangnya momen seumur hidup.

Menurut pengakuan sang istri, pihak vendor menolak dan menilai peristiwa rusaknya foto adalah musibah yang tidak sengaja terjadi. Vendor fotografi menawarkan ganti rugi berupa foto dan pigura berukuran 20R.

Baca Juga: Wisata Pantai Padang Sabet Terbaik Daya Tarik Wisata Halal 2022 tingkat Provinsi

"Kalau nilainya itu ya Rp 200 ribuan, buat apa. Padahal foto 20 R dan Pigura itu sudah termasuk dalam paket yang kami bayarkan. Lalu ganti ruginya dimana," ujar Rezki via chat Instagram. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Telkomsel melalui MAXstream berkolaborasi dengan Evos Esports menghadirkan konten orisinal berjudul “Suka Duka Uni Unaa” yang menjadi 1 dari 3 judul konten MAXstream Original spesial Ramadan 2023.
Link Film Suka Duka Uni Unaa, Nonton Gratis via MAXstream Kolaborasi Telkomsel Evos Esports
5 Tips Hindari Penculikan Anak ala Retno Listyarti, No 4 Paling Penting. Teraskabar.com - Retno Listyarti membagikan lima tips cara menghindari penculik anak. Ini bisa kamu terapkan bersama anggota keluarga.
5 Tips Hindari Penculikan Anak ala Retno Listyarti
Kronologi Siswa SD Nyaris Jadi Korban Penculikan di Padang. Penculikan anak di Padang, Sumatera Barat viral, bahkan jadi atensi kepolisian kota setempat. Hal tersebut setelah mengetahui kronologi siswa SD 14 Gurun Laweh, Lubuk Begalung nyaris jadi korban penculikan di Padang, Senin (30/1/2023).
Kronologi Penculikan Anak di Padang, Korban Siswi SDN 14 Gurun Laweh Lubuk Begalung
Suka Premium: Warga Padang Butuh 100 Ribu Ton Beras per Tahun. Teraskabar.com - Warga Kota Padang, Sumatera Barat membutuhkan 100 ribu ton per tahun. Sementara produksi baru mencapai 30 ribu ton berdasar catatan Dinas Pertanian Kota Padang, Senin (30/1/2023).
Suka Premium: Warga Padang Butuh 100 Ribu Ton Beras per Tahun
Mau Nonton Film Hidayah Gratis di Bioskop? Caranya Gampang Tukar Telkomsel Poin. Teraskabar.com - Berikut cara nonton Film Hidayah
Mau Nonton Film Hidayah Gratis di Bioskop? Caranya Gampang Tukar Telkomsel Poin
1 Siswa SD di Padang Nyaris Diculik Saat Pergi Sekolah, Nenek Datangi Guru. Teraskabar.com - Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Gurun Laweh, Lubuk Begalung, Kota Padang
1 Siswa SD di Padang Nyaris Diculik Saat Pergi Sekolah, Nenek Datangi Kasek