Foto Akad Nikah Hilang, Pemuda di Padang Laporkan Vendor Fotografi ke Polisi

Foto Akad Nikah Hilang, Pemuda di Padang Laporkan Vendor Fotografi ke Polisi

Rezki Achyana melaporkan vendor fotografi ke Polsek Padang Barat. [Foto: TikTok]

Teraskabar.com - Viral video seorang pemuda di Padang, Sumatera Barat melaporkan Padang Photography, vendor fotografi pernikahan ke Polsek Padang Barat. Pelaporan itu buntut dari hilangnya foto dokumentasi pernikahan miliknya.

Rezki Achyana merupakan terlapor membuat laporan ke Mapolsek Padang Barat, terkait kerugian yang ia alami atas perbuatan vendor fotografi. Melalui unggahan video akun TiktTok, laporan Rezki tertuang dalam nomor surat STTP/147/ IX/2022/Sektor Padang Barat.

Bukan hanya ke kantor polisi, korban juga melaporkan dugaan penipuan itu ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Padang.

Melansir unggahan tersebut, Rezki menyebut jika vendor alias pengelola Padang Photography berinisial IK, dianggap tidak bertanggung jawab. Menurut korban vendor fotografi melanggar hukum, yakni penipuan dan pelanggaran undang-undang perlindungan konsumen.

"Saya melaporkan terkait kasus yang saya hadapi hilangnya foto akad pernikahan dan tamu undangan," ujar Rezki Achyana melalui video lansiran teraskabar.com, Kamis (29/9/2022).

Rezki Achyana melanjutkan, kalau kasus dugaan penipuan oleh vendor fotografi di Padang terhadapnya, akan terus ia lanjutkan.

"Kasus ini tetap saya lanjutkan, semoga saya dan korban lainnya mendapat keadilan," ungkapnya.

Para netizen menyorot video korban dugaan penipuan atas ulah vendor fotografi pernikahan tersebut.

"Semangat ya Uda Kiki dan pak pengacara. Semoga kasusnya cepat selesai dan mendapat keadilan, yang seadil-adilnya, Aamiin. " Kata Dian melalui kolom komentar, Kamis (29/9/2022).

"Intinya tidak ada pertanggung jawaban dari pihak sana, padahal kalo hardisk rusak bisa di benerin, Kiki juga sudah bilang ganti rugi aja," tutur pemilik akun @peuranpeuriya*.

Tolak Ganti Rugi Vendor Fotografi Pernikahan

Adapun profil pelapor merupakan seorang berprofesi terapis. Rezki alias Kiki telah melangsungkan akad nikah dua bulan silam di Hotel Pangeran Beach, Padang.

Dua bulan berlalu, file dokumentasi foto akad korban bersama istrinya, Dwitamari Junita tidak kunjung tiba di rumah.

File foto tamu undangan dan sebagian lagi tentang proses akad belum ada keterangan lanjut dari vendor Padang Photography. Istri dari pelapor sempat menanyakan hal itu, vendor menjawab bahwa foto dokumentasinya rusak dan hilang.

Rezki pun menuntut ganti rugi, sebanyak lima kali lipat dari nominal yang mereka bayarkan ke vendor. Karena hilangnya momen seumur hidup.

Menurut pengakuan sang istri, pihak vendor menolak dan menilai peristiwa rusaknya foto adalah musibah yang tidak sengaja terjadi. Vendor fotografi menawarkan ganti rugi berupa foto dan pigura berukuran 20R.

Baca Juga: Wisata Pantai Padang Sabet Terbaik Daya Tarik Wisata Halal 2022 tingkat Provinsi

"Kalau nilainya itu ya Rp 200 ribuan, buat apa. Padahal foto 20 R dan Pigura itu sudah termasuk dalam paket yang kami bayarkan. Lalu ganti ruginya dimana," ujar Rezki via chat Instagram. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.
[UPDATE] 327 Jiwa Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Empat (4) polisi menumpang helikopter NBO Polri tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang sebelum ditemukan di Bangka Belitung Timur
Kronologis Helikopter NBO Polri Tipe 105 Hilang di Belitung Timur