Pemkot Pariaman dan Padang Pariaman Terima Hibah Mobil Damkar dari Anies Baswedan

Teraskabar.com - Pemerintah Kota Pariaman menerima hibah mobil damkar dari DKI Jakarta. Serah terima tersebut Gubernur Anies Baswedan menyerahkan ke Wali Kota Genius Umar, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Pemprov DKI Jakarta menghibahkan Mobil Pemadam Kebakaran kepada 14 Pemerintah Daerah dan menandatangani kesepakatan kerja sama pengembangan potensi daerah dengan 11 Pemerintah Daerah, dalam rangka memperkuat kolaborasi antardaerah. [Foto: @aniesbaswedan/Instagram]

Teraskabar.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman menerima hibah mobil damkar dari DKI Jakarta. Serah terima tersebut Gubernur Anies Baswedan menyerahkan ke Wali Kota Genius Umar, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Dari hibah mobil pemadam kebakaran itu, Kota Pariaman kini sudah mengoleksi 7 unit armada damkar. Wali Kota Pariaman Genius Umar mengaku bersyukur, Kamis 6 Oktober, 2022.

"Alhamdulillah, ada penambahan unit armada pemadam kebakaran di daerah kami, dan mobil damkar ini juga bisa juga membantu daerah tetangga Pariaman," ucap Genius Umar.

Mobil pemadam kebakaran merupakan hibah dari DKI Jakarta untuk Kota Pariaman miliki kapasitas 10.000 liter.

Kota Pariaman termasuk dari 14 kepala daerah di Indonesia yang menerima bantuan hibah mobil pemadam kebakaran. Masing-masing dari unit armada itu berkapasitas berbeda-beda, mulai dari ukuran tangki 2.500 liter, 4.000 liter sampai 10 ribu liter.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemberian bantuan hibah itu merujuk Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016. Kemudian ini sebagai bentuk kolaborasi bersama antara pemda dan permohonan dari provinsi, kabupaten, dan kota yang belum memadai alat pemadam.

Menukil dari laman Instagram @aniesbasewdan. Selain memberikan bantuan mobil pemadam kebakara kepada 14 kepala daerah di Indonesia. Pada kesempatan yang sama menandatangani kerja sama dengan 11 pemerintah daerah, perihal pengembangan potensi dan memperkuat kolaborasi antardaerah, Kamis (6/10/2022).

Bukan hanya Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman juga menerima bantuan hibah mobil pemadam kebakaran dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Yang merupakan tokoh bakal capres 2024, yang baru-baru Partai Nasdem mendeklarasikan Anies di Jakarta. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

BLACKPINK bakal kembali ke Indonesia dan akan konser di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Para penggemar sudah dapat memesan tiket dengan harga tiket BLACKPINK berikut ini.
Berikut Harga Tiket BLACKPINK Konser di GBK
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Surabaya menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kalau berharap dari biaya APBN tidak kuat. Sehingga membutuhkan dana alternatif agar proyek angkutan massal alias transportasi itu terwujud.
APBN Tak Kuat Bangun Kereta Cepat Jakarta Surabaya
Korban kebakaran di Padang, Jalan Sutan Syahrir mencapai Rp 300 juta, setelah petugas pemadam kebakaran Kota Padang melakukan pemadaman
Kerugian Korban Kebakaran di Padang Tertaksir Rp 300 Juta
Sebanyak 405 peserta penerima beasiswa Gebu Pafa lolos setelah seleksi dari total 1302 pendaftar. Beasiswa tersebut bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyerahkan beasiswa tersebut di Masjid Raya IKK, Parit Malintang, Kamis 3 November, 2022.
405 Anak di Padang Pariaman Terima Beasiswa Gebu Pafa
MV Abusamah terbakar di Jetty 3B PT KBS (Krakatau Bandar Samudera). kapal pengangkut pupuk jenis Dea Amonium Phospat (DAP) milik PT PUSRI
Sedang Muat 1 Ton Lebih Pupuk, Kapal MV Abusamah Terbakar
Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) luncurkan Jagat Nusantara, di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (28/10/2022) kemarin.
Luncurkan Jagat Nusantara, Jokowi: Bersatu Bangun Bangsa