Pemkab Tanah Datar dan Bungo Sinergi Ketahanan Pangan

Ketahanan pangan, pertanian dan peternakan menjadi prioritas kerja sama antara pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar dan pemerintah Kabupaten (Pemkab Bungo. Tiga prioritas itu sah lewat penandatanganan bersama di Kantor Bupati Tanah Datar Sumbar Jumat (4/11/2022).

Bupati Tanah Datar, Eka Putra. [Foto: Instagram]

Teraskabar.com - Ketahanan pangan, pertanian dan peternakan menjadi prioritas kerja sama antara pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar dan pemerintah Kabupaten (Pemkab Bungo). Tiga prioritas itu sah lewat penandatanganan bersama di Kantor Bupati Tanah Datar Sumbar Jumat (4/11/2022).

Misi kedua kabupaten di dataran Sumatera tersebut salah satu langkah dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi yang menjadi tantangan Indonesia saat ini.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan, hubungan kerja sama antara Pemkab Bungo, Jambi dapat sinergi dengan Tanah Datar.

"Semoga ini terjalin dengan baik," ungkap Eka Putra.

Baca Juga: Resesi 2023 dan Inflasi Dunia, Kroasia Pindah Mata Uang Euro

"Kami sangat berterima kasih sekali atas kerja sama ini, semoga kedepan dapat saling mendukung dan bersama-sama bekerja," ucap Bupati Bungo H Mashuri.

Kerjasama antara kedua kabupaten berbeda provinsi itu nantinya dalam pengawalan Dinas Pangan Kabupaten Tanah Datar maupun Pemkab Bungo, dan dinas yang berkaitan dengan kerja sama dalam membangun ketahanan pangan, peternakan dan pertanian. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur