Pemilu 2024: 133 Calon Panwascam Payakumbuh Lulus Administrasi

Teraskabar.com - Sebanyak 133 calon anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) Payakumbuh, Sumatera Barat lolos. Penyelenggara menjadwalkan ujian, Sabtu (15/10/2022) di SMK N 1 Payakumbuh, Koto Nan IV, Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Calon Panwascam yang lolos berkas administrasi. selanjutnya ujian Sabtu mendatang," Ketua Bawaslu Payakumbuh Suci Wildanis.

Suci Wildanis menerangkan, calon Panwascam terbanyak berasal dari Kecamatan Payakumbuh Barat dengan jumlah 40 pendaftar. Sebanyak 31 orang dari Kecamatan Payakumbuh Utara.

Sementara di Payakumbuh Timur 26 orang, di Kecamatan Payakumbuh Selatan 19 pendaftar dan 17 pendaftar berasal dari Kecamatan Lamposi Tigo Nagari (LATINA).

Bawaslu Kota Payakumbuh tidak lagi memperpanjang proses pendaftaran. Hal itu sambung mantan Panswacam Payakumbuh Barat sudah melebihi kuota, termasuk kuota perempuan.

Baca Juga: Pemilu 2024, Bawaslu Dharmasraya Tidak Perpanjang Pendaftaran Panwascam

"Jumlah total sebenarnya 134 pendaftar, akan tetapi satu dari pemohon tidak memenuhi administrasi," ucap Suci, Rabu (12/10/2022). [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Survei capres 2024 terbaru saat ini Prabowo Subianto dan Anies Baswedan tersalip oleh Ganjar Pranowo, adapun Prabowo dan Anies saling bersaing di peringkat posisi kedua.
Survei Capres: Prabowo dan Anies Baswedan Kena Salip Ganjar Pranowo
Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kritik dari loyalis pendukung Ganjar Pranowo. Bahkan menyebut AHY 'Miskin Literasi', rakyat hanya perlu makan.
Rakyat Hanya Butuh Makan: Loyalis Ganjar Sebut AHY Miskin Literasi
Presiden Jokowi Minta Pemda Redam Kenaikan Harga, Ganjar Pranowo: Pakai Skenario
Prabowo Subianto Terima Restu Jokowi, Presiden: Sejak Awal Saya Dukung Beliau
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan kalau dirinya selalu memberikan restu kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.
Pengamat Ini Bedah Soal Isu Jokowi Ketum PDI Perjuangan, Tony: Disharmonisasi
Katanya: Doakan Jokowi Ketum PDIP 2024, Ganjar Pranowo Bilang Ini
Jokowi Ketum PDI Perjuangan, Gibran Menjawab
Teraskabar.com - Sebanyak 485 pendaftar calon anggota Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) Pemilu 2024 mendaftar di Bawaslu Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
Bawaslu Sumbar Pastikan Disabilitas Terlibat aktif Pemilu 2024