Pemburu Tembak Pemburu Pakai 308 Winchester, Disangka Babi Hutan

Jenis senjata pemburu tembak pemburu itu merupakan senjata api model 308 Winchester versi komersial dengan peluru tajam 7,62 x 51 mm.

Senjata model 308 winchester, salah satu senpi untuk berburu (shoot-on/Teraskabar)

Teraskabar.com - Pemburu tembak pemburu terjadi di Dusun Sampan Getek, Desa Kwala Musam, Kecamatan Batang Serangan, pada Sabtu 10 September 2022.

Pemburu itu menyangka pemburu yang tewas itu babi hutan. Insiden ini pun hangat Padang Tualang, hingga pihak kepolisian turutn tanggan.

Warga Dusun Suraramai Kilang, Desa Telaga Sait, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat menghembuskan nafas. Setelah temannya sesama profesi pemburu menembak tanpa sengaja.

Korban Rehna Sitepu, 35 tahun meninggal usai tertembak pemburu yang merupakan temannya, Subakti Kodenda MBA, 67 tahun.

Warga Jalan Talaud, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan itu kini sedang dalam proses pemeriksaan. Barang bukti pun telah polisi amankan dari pemburu babi hutan itu.

Peristiwa pemburu tembak pemburu disangka babi hutan, menurut keterangan kepolisian kalau keduanya saat itu berburu babi hutan di Sampan Getek.

Menurut keterangan pelaku kata Kanit Reskrim Polsek Padang Tualang, Ipda Adi Arifin, menyangka kalau temannya yang kini jadi korban merupakan seekor babi yang sedang mengendap.

Ipda Adi Arifin melanjutkan, pelaku bersama 6 pemburu lainnya sedang melakukan perburuan babi di hutan dengan mengintai. Lokasi tidak jauh dari ladang sawit masyarakat setempat.

"Kronologinya ketika itu korban sedang mengintai target (babi hutan-red). Nah, saat itu pemburu Subakti menyangka kalau itu adalah seekor babi karena mengendap," jelasnya.

Sontak Subakti melepaskan tembakan ke arah pemburu bernama Rehna itu. Ia pun sambung Adi Arifin, cek lokasi sasaran. Setiba di TKP ternyata temannya yang tertembak bukan hewan buruan mereka.

"Pemburu atau korban meninggal dunia dan kami pun sudah bawa ke rumah sakit polisi," katanya.

308 Winchester: Jenis Senjata Berburu

Kapolsek Padang Tualang, AKP. Sutrisno menyampaikan, barang bukti telah mereka sita dari tangan pelaku penembak temannya pemburu.

Jenis senjata pemburu tembak pemburu itu merupakan senjata api model 308 Winchester versi komersial dengan peluru tajam 7,62 x 51 mm.

Sekadar mengetahui, model senjata api 308 Winchester merupakan senapan versi komersial dari peluru militer 7,62 x 51 mm NATO, kebanyakan untuk keperluan berburu.

Jenis 308 Winchester pertama kali muncul pada medio 1952. Kapolsek Padang Tualang, AKP Sutrisno, "Izin senjata ada, dan ini sedang kami proses untuk penindakan selanjutnya, melansir dari Suaracom. Minggu (11/9/2022).

Baca Juga: Masih Ingat "Haikal" Pemeran Utama Film "Laskar Pelangi", Begini Nasibnya Sekarang

Jajaran bersama anggota Babinsa Koramil 10 Padang Tualang, Koptu Siswa Pamuja turun tangan dan mengevakuasi pemburu yang tertembak rekan pemburu.

Jenazah korban berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna Autopsi (bentuk tidak baku: otopsi) [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama. Pdt. Gomar Gultom, M.Th terpukau falsafah Minangkabau
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur
Prabowo Subianto rencananya akan membuka warung kedai kopi bila sudah pensiun. Pasalnya, Menteri Pertahanan atau Menhan RI era Presiden Jokowi saat ini memasuki usia masa pensiun.
Prabowo Subianto Jadi Tukang Kopi Hambalang Kalau Pensiun, Rasa Bintang Empat
Gempa magnitudo 4,6 guncang Muko-Muko Bengkulu, bahkan getarannya terasa di Pesisir Selatan dan Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Gempa Guncang Muko-Muko Magnitudo 4,6: Terasa di Pesisir Selatan dan Padang
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur