Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Terkendala, Syafrizal: Awal Desember Tuntas

Teraskabar.com - Terdapat 2 seksi untuk pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru terkini, Pekanbaru-Bangkinang dengan ruas 40 Km telah tuntas, info jalan tol...

Jalur tol Padang-Pekanbaru, sekarang sedang pembebasan lahan tol Padang-Sicincin

Teraskabar.com - Pembebasan Tol Padang-Sicincin masih terkendala walau 80 persen. Pasalnya masih ada 49 tanah menunggu proses sertifikat.

"Bagian yang sudah terbayarkan tinggal land clearing area," ujar Staf Ahli Bidang Ekonomi Setdaprov Sumatera Barat Syafrizal Ucok, Jumat (7/10/2022).

Berita sebelumnya pembebasan lahan jalan tol Padang-Sicincin masih terkendala. Pemprov dan Hutama Karya Infrastruktur (HKI) sebagai penanggung jawab pembangunan tol menunggu pembebasan sebanyak 69 lahan. Sejauh ini tinggal 49 sertifikat tanah yang mesti terbit.

"Sudah terlihat sedikit progresnya dan ini memang cepat," kata Satgas Percepatan Pembebasan Lahan Tol, Syafrizal.

Tinggal 20 persen lagi, Syafrizal memastikan awal Desember 2022 tuntas pembebasan lahan untuk pembangunan tol Padang-Sicincin.

Pembangunan sesi I Sicincin-Padang bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) sebesar Rp5,3 triliun. Adapun dana pembangunan untuk tol Pangkalan–Pekanbaru Rp797 miliar.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Buat Tol Padang-Pekanbaru Perkara Lama, 80 Persen Sudah Tuntas

Hingga saat ini pembebasan lahan terus berlanjut untuk menuntaskan proyek strategis nasional. Yang menghubungkan Sumatera Barat dan Riau, sehingga kedua provinsi tersebut bisa meningkatkan ekonomi daerah dengan adanya jalur singkat transportasi. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem bagaikan pandeka minang, pakai deta spesial dari Partai NasDem Sumbar
Anies Baswedan Jadi "Pandeka Minang" Pakai Deta Spesial dari NasDem
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.
Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden