Pastikan Natal di Padang dan Tahun Baru Aman, Wako Padang Apresiasi Polda Sumbar

Teraskabar.com - Memastikan Hari Raya Natal di Padang dan Tahun Baru aman, Pemkot Padang apresiasi Polda. Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengerahkan 350 personel gabungan, dengan 140 armada untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, mendapat sambutan dari Pemkot Padang.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono bersama Kabinda Sumbar Hendra bertemu sapa dengan jemaat yang merayakan Hari Natal 2022 di Padang.

Teraskabar.com - Polda Sumbar (Sumatera Barat) mengerahkan 350 personel gabungan, dengan 140 armada untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, mendapat sambutan dari Pemkot Padang.

Sekdako Padang Andree Algamar menyampaikan rasa terima kasih terhadap kapolda sumbar serta unsur yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Padang.

"Ini tentunya sebagai upaya dalam mencegah hal tidak diinginkan saat momen Nataru saat ini," ungkap Andree Algamar, seusai apel pembukaan patroli di Mapolresta Padang, Sabtu (24/12/2022) malam.

Pengamanan serta patroli aparat keamanan di momen libur natal dan tahun baru 2023, sebut Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, sebagai bentuk kesiapsiagaan aparat penegak hukum bersama unsur terkait dalam pengamanan Nataru.

Menurut informasi saat gelar apel pasukan pengamanan Nataru, berlangsung 11 hari, yang berakhir di 2 Januari 2023.

Baca Juga: PL-UMKM: Pemkot Padang 5 Besar tingkat Provinsi

Sebagai bentuk keseriusan tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono bersama unsur lembaga terkait seperti Binda Sumbar, dan jajaran Forkompinda Padang maupun OPD di lingkungan Pemkot Padang melangsungkan kunjungan di tiap pos pengamanan.

"Mari wujudkan kamtibmas serta mengurangi kerumunan massa, serta memberi perlindungan bagi masyarakat umat kristen agar melaksanakan ibadah dengan khidmat," ungkap Suharyono.

Pantauan di lapangan berdasarkan laporan, tercatat 350 personel gabungan Polri, TNI, Forkopimda, Sat Pol PP bersama Dishub, BPBD dan lembaga lainnya. Kemudian melibatkan sebanyak 80 kendaraan roda dua, bersama 60 unit roda empat sebagai alat patroli.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberi rasa aman, ketertiban di wilayah tempat tinggal masing-masing," ungkapnya. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang Teraskabar.com - Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memastikan harga tarif angkutan kota naik
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Tawuran. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat memicu ragam asumsi netizen. Peristiwa tewasnya tiga pemotor terjadi Minggu (22/1/2023) malam viral
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Amankan Tawuran