Pasca Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 Dihentikan Sementara Waktu

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Pasca Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga 2 Dihentikan Sementara Waktu

Teraskabar - Setelah peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam. Pertandingan Liga 2 dengan terpaksa harus dihentikan selama satu pekan. Dengan dihentikannya untuk sementara waktu, penyelenggaraan Liga 2 mengalami nasib yang sama.

Hal itu tegas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, yang mengatakan pihaknya bersama PT Liga Indonesia Baru, telah sempat untuk menghentikan sementara penyelenggaraan Liga 2 tersebut.

"PSSI dan PT LIB menunda gelaran lanjutan Liga 1 dan Liga 2 itu selama satu pekan, tetapi tetap juga menunggu hasil keputusan dari pihak pemerintah," kata Yunus, Senin (3/10/2022).

Lebih lanjut Yunus juga menjelaskan jika penundaan nantinya akan mengalami perpanjangan waktu, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya mengenai keputusan tersebut. Keputusan ini diambil PSSI usai pertandingan antara Persebaya vs Arema yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan. Setelah sebanyak 125 orang menjadi korban jiwa atas kejadian itu.

Baca juga: Andre Rosiade Dampingi Hadi Tjahjanto, Buka Kejurnas FORKI di Sumbar

Dimana dalam setelah pertandingan itu suporter tuan rumah yang kecewa kemudian berusaha masuk ke dalam lapangan untuk memprotes pemain. Aksi suporter, menurut kesaksian beberapa suporter, ditanggapi aparat secara brutal. Pendukung yang masuk dipukul mundur, dengan puncaknya ditembaki gas air mata yang mengarah ke tribun penonton.

Tidak hanya itu, Presiden RepubIik Indonesia, Joko Widodo bahkan telah memberi instruksi khusus agar pihak-pihak terkait untuk melakukan evaluasi menyeluruh terkait pelaksanaan kompetisi sepakbola di Indonesia. Bahkan pemerintah telah menyatakan untuk membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dipimpin langsung oleh Menko Polhukam, Mahfud MD. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Berikut ini jadwal babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar. Sejumlah tim nasional bertanding 20 November - 18 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Jadwal Babak Penyisihan Lengkap dan Hasil Pertandingan
Teraskabar.com - Jadwal Piala Dunia 2022, lengkap dan hasil pertandingan langsung di bawah ini. Qatar merupakan lokasi Piala Dunia 2022
Jadwal Piala Dunia 2022: Lengkap dan Hasil Pertandingan Langsung
Tanda-tanda perhelatan Liga 1 2022/2023 belum ada, sebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Rabu (9/11/2022).
Tanda Kompetisi Liga 1 2022/2023 Kembali Mulai? Menpora: Belum Ada
Komnas HAM menyatakan bahwa PSSI melanggar aturan, setelah adanya temuan dari hasil penyelidikan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 jiwa.
Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM: PSSI Langgar Aturan Sendiri
Secara resmi Borussia Dortmund batal melawan dua klub Indonesia, jeda Piala Dunia 2022. Pihak BVB 09 tidak akan pernah melupakan Indonesia
Borussia Dortmund Batal Main di Indonesia Bukan Berarti Melupakan Nusantara
Efek tragedi Kanjuruhan, Borussia Dortmund batal melawan dua klub Indonesia, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di jeda Piala Dunia 2022.
Jeda Piala Dunia 2022, Borussia Dortmund Pilih Klub Lain, Batal Lawan 2 Klub Indonesia