Padang Panjang Kota Tertib Sampah, Fadly Amran: Kerjasama Rakyat

Kota Padang Panjang, Sumatera Barat didaulat sebagai kota tertib sampah, karena kebersihan lingkungan dan permukiman di setiap sudut Padang

Padang Panjang kota tertib sampah, [Foto: SS/YouTube]

Teraskabar.com - Kota Padang Panjang didaulat sebagai kota tertib bersih, dan menjadi model kota tertib sampah, kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Kamis (15/12/2022) saat meresmikan dan memberikan sambutan.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dalam kesempatannya mengungkapkan rasa bangga dan mengapresiasi Kota Padang Panjang di bawah kepemimpinan Wali Kota Fadly Amran.

"Masyarakat dan Kota Padang Panjang patut menerima apresiasi," ungkap Audy Joinaldy.

Menurut Wagub Sumbar Audy Joinaldy, bahwa Padang Panjang pada dasarnya bersama masyarakat sangat patuh dan miliki kesadaran mendalam akan bahaya sampah.

Ia menilai, pemerintah kota atau pemkot bersama masyarakat saling bersinergi. Justru itu kata Audy, untuk terus mempertahankan dan saling bersinergi, apalagi dalam meminimalisir volume sampah yang meningkat di tiap daerah.

Baca Juga: Kubu Gadang dan Gantiang Masuk 50 Desa Wisata Agro Sumatera Barat

"Pemprov mendukung Kota Padang Panjang sebagai Kota Tertib Sampah. Secara wisata, Padang Panjang juga termasuk kota wisata yang cukup dikenal wisatawan," ucapnya.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, secara terpisah menyampaikan rasa terima kasih. Ia mewakili masyarakat daerah kota mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemprov Sumbar.

Kota Padang Panjang, Sumatera Barat didaulat sebagai kota tertib sampah, karena kebersihan lingkungan dan permukiman di setiap sudut Padang
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran [Foto: Instagram]

Tidak lupa Fadly Amran juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pasukan oranye, yang selama iin telah menjaga kebersihan lingkungan daerah dengan baik.

Tidak lupa Wako Padang Panjang Fadly Amran mengimbau, bahwa kebersihan lingkungan, baik tempat tinggal maupun setiap sudut Padang Panjang merupakan tanggung jawab bersama.

Baca Juga: Anies Singgah ke INS Kayutanam Padang Pariaman, Ini Sejarahnya

"Tanggung jawab kebersihan daerah merupakan kerja sama kita, bukan saja pemerintah melainkan juga tugas bersama," ungkapnya.

Selamat untuk Kota Padang Panjang atas penobatan sebagai Kota Tertib Bersih. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan. Teraskabar.com - Kakak dan Adik, paman perkaos sejak April 2022 sampai Januari 2023.
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap. Teraskabar.com - Imbas tahanan Polsek Lubuk Begalung kabur dari sel penjara, beberapa hari lalu, siap-siap Polres dan Polsek bakal jadi sorotan.
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek Lubeg: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia Teraskabar.com - Ayah diduga aniaya anak kandung terjadi di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia