Padang Jadi Tuan Rumah KKIN VIII 2022, Wamenaker: Adaptasi Iklim Kerja

Kota Padang jadi tuan rumah Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII Tahun 2022. Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor lebih dulu memuji pencapaian kegiatan KKIN VIII dalam sambutan dan arahannya.

Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor, Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja Anwar Sanusi, Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Walikota Padang Hendri Septa meresmikan pembukaan KKIN VIII 2022, Minggu (2/10/2022) malam.

Teraskabar.com - Kota Padang jadi tuan rumah Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII Tahun 2022. Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor lebih dulu memuji pencapaian kegiatan KKIN VIII dalam sambutan dan arahannya.

Ia juga menekankan kepada para pelatih yang masuk atau bertugas di Kementerian Ketenagakerjaan dan instansi pemerintah daerah agar selalu tetap berkompeten.

"Kemampuan kita perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu, dan kita juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan iklim dunia kerja yang terus berubah,” ujarnya.

"Selamat atas partisipasinya. Kami berharap melalui kegiatan ini keterampilan kita akan terus tumbuh dan matang di bidang kerja masing-masing,” tambah Wamen Kemnaker.

Sejalan dengan itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menjelaskan bahwa kegiatan KKIN merupakan wadah untuk mempresentasikan keterampilan teknis dan metode pengajaran para pelatih di lembaga pelatihan milik pemerintah maupun swasta.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih dan persetujuan pusat memilih Padang sebagai tuan rumah Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII 2022.

Penyelenggaraan KKIN VII 2022 oleh Balai Latihan Kerja dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI di ZHM Premiere Hotel Padang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengapresiasi dan mengapresiasi Pusdiklat Kemnaker yang telah memilih Kota Padang sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan KKIN VIII," ucapnya.

Baca Juga: Hutan Mangrove Padang Pariaman Terancam Tambak Udang

"Semoga ini membawa banyak manfaat bagi para peserta dan juga untuk kota, khususnya di Padang," ujar Wali Kota dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan, Minggu (10/2/2022) malam. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Osman Ayub bersama pengurus dan perwakilan DPW NasDem Sumbar meresmikan kantor DPC Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Pengurus DPD NasDem Padang Resmikan kantor dan Pengurus DPC Kecamatan Lubuk Kilangan
Gempa magnitudo 4,6 guncang Muko-Muko Bengkulu, bahkan getarannya terasa di Pesisir Selatan dan Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Gempa Guncang Muko-Muko Magnitudo 4,6: Terasa di Pesisir Selatan dan Padang
Kondisi cuaca di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) hingga 23 November 2022, hujan disertai angin kencang. Beberapa titik bencana alam terjadi seperti longsor di kawasan Kecamatan Padang Selatan.
Longsor Bukit Peti Peti Padang Halangi Akses Masyarakat dan Kendaraan
Teraskabar.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menargetkan pembangunan jalan tembus dari Bayang-Alahan Panjang selesai sebelum 2024. "Proses pinjam pakai hutan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah rampung. Tinggal pembangunan fisik. Kita targetkan rampung di 2023," kata Mahyeldi di Bayang, Rabu (19/10/22).
Jalan Kampung Kamu Rusak Lapor di Padang Kiniko