Padang Jadi Tuan Rumah KKIN VIII 2022, Wamenaker: Adaptasi Iklim Kerja

Kota Padang jadi tuan rumah Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII Tahun 2022. Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor lebih dulu memuji pencapaian kegiatan KKIN VIII dalam sambutan dan arahannya.

Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor, Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja Anwar Sanusi, Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Walikota Padang Hendri Septa meresmikan pembukaan KKIN VIII 2022, Minggu (2/10/2022) malam.

Teraskabar.com - Kota Padang jadi tuan rumah Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII Tahun 2022. Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor lebih dulu memuji pencapaian kegiatan KKIN VIII dalam sambutan dan arahannya.

Ia juga menekankan kepada para pelatih yang masuk atau bertugas di Kementerian Ketenagakerjaan dan instansi pemerintah daerah agar selalu tetap berkompeten.

"Kemampuan kita perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu, dan kita juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan iklim dunia kerja yang terus berubah,” ujarnya.

"Selamat atas partisipasinya. Kami berharap melalui kegiatan ini keterampilan kita akan terus tumbuh dan matang di bidang kerja masing-masing,” tambah Wamen Kemnaker.

Sejalan dengan itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menjelaskan bahwa kegiatan KKIN merupakan wadah untuk mempresentasikan keterampilan teknis dan metode pengajaran para pelatih di lembaga pelatihan milik pemerintah maupun swasta.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih dan persetujuan pusat memilih Padang sebagai tuan rumah Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII 2022.

Penyelenggaraan KKIN VII 2022 oleh Balai Latihan Kerja dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI di ZHM Premiere Hotel Padang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengapresiasi dan mengapresiasi Pusdiklat Kemnaker yang telah memilih Kota Padang sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan KKIN VIII," ucapnya.

Baca Juga: Hutan Mangrove Padang Pariaman Terancam Tambak Udang

"Semoga ini membawa banyak manfaat bagi para peserta dan juga untuk kota, khususnya di Padang," ujar Wali Kota dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan, Minggu (10/2/2022) malam. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Kronologi Siswa SD Nyaris Jadi Korban Penculikan di Padang. Penculikan anak di Padang, Sumatera Barat viral, bahkan jadi atensi kepolisian kota setempat. Hal tersebut setelah mengetahui kronologi siswa SD 14 Gurun Laweh, Lubuk Begalung nyaris jadi korban penculikan di Padang, Senin (30/1/2023).
Kronologi Penculikan Anak di Padang, Korban Siswi SDN 14 Gurun Laweh Lubuk Begalung
Suka Premium: Warga Padang Butuh 100 Ribu Ton Beras per Tahun. Teraskabar.com - Warga Kota Padang, Sumatera Barat membutuhkan 100 ribu ton per tahun. Sementara produksi baru mencapai 30 ribu ton berdasar catatan Dinas Pertanian Kota Padang, Senin (30/1/2023).
Suka Premium: Warga Padang Butuh 100 Ribu Ton Beras per Tahun
Mau Nonton Film Hidayah Gratis di Bioskop? Caranya Gampang Tukar Telkomsel Poin. Teraskabar.com - Berikut cara nonton Film Hidayah
Mau Nonton Film Hidayah Gratis di Bioskop? Caranya Gampang Tukar Telkomsel Poin
1 Siswa SD di Padang Nyaris Diculik Saat Pergi Sekolah, Nenek Datangi Guru. Teraskabar.com - Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Gurun Laweh, Lubuk Begalung, Kota Padang
1 Siswa SD di Padang Nyaris Diculik Saat Pergi Sekolah, Nenek Datangi Kasek
Teraskabar.com - Viral pesan berantai penculikan anak beredar di WA Grup (WhatsApp), pesan itu berasal dari luar Kota Padang, Sumatera Barat.
Pesan Berantai Penculikan Anak Beredar di WA, Kapolresta Padang Ferry Harahap Atensi
Faisal Nasir Kritik PUPR Soal Banjir di Padang, Hendri Septa Langsung Bersihkan Sampah Sungai. Teraskabar.com - Pembangunan drainase permukaan jalan
Faisal Nasir Kritik PUPR Soal Banjir di Padang, Hendri Septa Langsung Bersihkan Sampah Sungai