Ombudsman RI Hadiahi Padang Penghargaan Pelayanan Publik

Kualitas pelayanan publik di Padang semakin membaik. Pelayanan publik masuk peringkat hijau, Ombudsman RI hadiahi Padang penghargaan

Pemkot Padang menerima penghargaan atas pelayanan publik dari Ombudsman RI. [Foto: Humas Pemkot Padang]

Teraskabar.com - Kualitas pelayanan publik di Padang semakin membaik. Tahun lalu, Pemkot Padang berada pada peringkat sedang (kuning) dalam pelayanan publik, namun tahun ini peringkatnya tinggi (hijau).

Hal itu dibuktikan Sekda Kota Padang Andree Algamar menerima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman RI di Gedung Putih Kantor Wali Kota Padang, Kamis (22/12/2022).

"Kami bersyukur, pada hari kami menerima Penghargaan Standar Pelayanan Publik ini meningkat dari tahun sebelumnya, dari kuning menjadi hijau. Terima kasih kepada seluruh OPD yang telah memberikan pelayanan publik yang berkualitas. terus membaik," Sekdako Padang Andree Algamar.

Andree Algamar mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras pimpinan OPD dalam meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan, yang bersih dan pelayanan publik yang prima di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Penghargaan yang diterima ini juga tidak lepas dari sejumlah inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kota Padang dalam pelayanan publik. Seperti hal pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan di bidang kesehatan.

Baca Juga: Dua Kelurahan di Padang Mendapat Pengakuan IOC-UNESCO: Tsunami Ready Communities

"Dari awal kami bertekad memberikan pelayanan yang nyaman dan aman kepada masyarakat. Tidak ribet sehingga masyarakat tidak membuang waktu dan cepat selesai. Alhamdulillah penghargaan ini menjadi bukti bahwa pelayanan yang kami berikan semakin baik saja," tuturnya.

Sebelumnya Pemkot Padang menerima penghargaan atas pelayanan publik dengan predikat sedang, sehingga di tahun 2022 meningkatkan kualitas pelayanan.

"Tahun lalu itu raih predikat sedang dengan skor 72,93," kata Swesti Fanloni. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang Teraskabar.com - Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memastikan harga tarif angkutan kota naik
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Tawuran. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat memicu ragam asumsi netizen. Peristiwa tewasnya tiga pemotor terjadi Minggu (22/1/2023) malam viral
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Amankan Tawuran