Oesman Sapta Odang Kembali Pimpin Gebu Minang 2022-2027

Oesman Sapta Odang Pimpin Kembali Gebu Minang 2022-2027

OSO Dikukuhkan sebagai Ketua Umum Gebu Minang Periode 2022-2027 (Instagram)

Teraskabar.com - Oesman Sapta Odang kembali memimpin Gebu Minang Periode 2022-2027. OSO mendapat kepercayaan pimpin organisasi Minang kali kedua sebagai ketua umum (Ketum).

Masa bakti sebagai Ketua Umum Gebu Minang 2022-2027, Oesman Sapta Odang merupakan hasil musyawarah nasional (Munas) VII, Mei 2022.

Pengukuhan pengurus terpusat di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Minggi (18/9/2022) kemarin. Oesman Sapta Odang menyampaikan rasa syukur, setelah periode pertama memimpin Gebu Minang.

Ini merupakan kali kedua OSO memimpin, dengan masa kerja 2022-2027, yang fokus membangun mekanisme organisasi di tiap provinsi di Indonesia.

Saat wawancara dengan Oesman Sapta Odang, adanya organisasi daerah di tiap wilayah di Indonesia menjadi satu hal berarti bagi masyarakat rantau asal Sumatera Barat.

"Mereka semua, daerah-daerah itu merasakan pentingnya organisasi cara berkembang. Mulai para deklarator Gebu Minang di tahun 89'an hingga masa tahun ini," ucap OSO.

Pada periode pertama sambung OSO, di 22 provinsi di Indonesia telah berdiri kantor sekretariat. Itu semua karena kerja keras DPP dan DPD dalam bekerja.

Mulai dari menggali informasi serta mengembangkan suatu daerah dimana mereka berada. Walau di periode pertama sebut Ketua Umum (Ketum) Gebu Minang belum semua dapat terlaksana.

Baca Juga: Rumah Makan Padang Terbakar di Cakung, Korban Alami Luka

Tetapi, Oesman memimpin merasa yakin di periode kedua ini akan terus menggebrak setiap program kerja, "Awal periode memimpun belum terasa sama sekali, kami baru membangun struktur mekanisme di daerah," aku OSO.

Salah satu misi utama Gebu Minang ialah mengembangkan program serta membangun sumber daya manusia para perantau, sebut Oesman di Jakarta Selatan. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Momentum HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem 2022 di Sumatera Barat. Ketua Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Sumbar, Budi Ramadhon mengatakan, selalu berbenah dan melancarkan program kerja.
HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem di Sumbar, Budi Ramadhon: Menguatkan Perjuangan
Milad ke-99 Diniyyah Puteri di Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). Gubernur Mahyeldi menilai selama ini Diniyyah Puteri sudah berkontribusi banyak terhadap bangsa.
Milad ke-99 Diniyyah Puteri Padang Panjang, Mahyeldi: Mengukir Sejarah
Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor Sumbar layangkan pengaduan ke Komnas HAM Perwakilan Sumatera Barat, Jumat (4/11/2022).
Mahasiswa Ini Kadukan Kasus Kekerasan Bareng LBH GP Ansor Sumbar ke Komnas HAM
Pengacara Hotman Paris terus mengontrol kasus Irjen Teddy Minahasa Putra, mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar). Penasihat hukum jenderal bintang dua di pundak itu mengaku, kalau Teddy adalah korban.
Hotman Paris Jamin Teddy Minahasa Putra Tidak Kabur, Ia Adalah Korban
Kasus yang menyeret mantan kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra terus bergulir. Penyidik Ditrenarkoba Polda Metro Jaya terus merampungkan berkas sang jenderal bintang dua Polri. Penyidik saat ini tengah melengkapi berkas perkara untuk segera ke tahap satu, dua terkait tersangka kasus peredaran narkoba.
Polda Metro: Berkas Kasus Irjen Teddy Minahasa Segera Rampung
Enam madrasah Sumatera Barat ikut kompetisi Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC), 22-23 November 2022.
6 Madrasah Siap Harumkan Sumatera Barat di Kompetisi Robotik Madrasah tingkat Nasional